Aceh Diguncang Gempa Lagi


Senin, 23 Maret 2015 - 19:29:23 WIB
Aceh Diguncang Gempa Lagi

Gempa juga dirasakan warga lain yang diungkapkan melalui aktifitas media sosialnya masing-masing. Salah satunya seperti yang ditulis oleh akun twitter @el­ham_crb, menurutnya, gempa yang dirasakan di wilayahnya cukup membuat beberapa warga merasa panik. “Semoga saudara di Kab Aceh Jaya dan sekitarnya dalam keadaan baik baik,” tulisnya dengan tanda pagar #gempa sekaligus menandai akun @infoBMKG dan @CirebonMention.

Baca Juga : Dilaporkan ke Polisi, Ketua Koperasi Sawit Datuk Nan Sembilan Bantah Langgar Aturan

Hal yang hampir sama juga ditulis oleh akun twitter @deahilalia, getaran yang dirasakan tidak begitu lama tersebut mampu membuatnya khawatir. “Pas sadar gempa langsung lari ke kamer ibu. Allahu Rabbii, langsung lemes ini badan rasanya,” tulisnya.

Dari laman Badan Meteorologi, Kli­matologi dan Geofisika (BMKG) pusat gempa berada pada titik 2.54 Lintang Utara, 89.69 Bujur Timur, atau berada pada wilayah 711 Km Barat Daya Kabupaten Aceh Jaya dengan kedalaman 10 km.

Baca Juga : Lima Pelajar SD di Tanah Datar Dihantam Bus, Empat Diantaranya Meninggal

Kebakaran merupakan proses perusakan suatau benda oleh api. Pada umumnya pemicu terjadinya kebakaran antara lain korsleting listrik, bahan bakar atau bahan mudah terbakar (lilin, tabung gas, api rokok, kompor dll), adanya reaksi kimia dan keadaan panas suhu sekeliling yang melewati 170 derajat Celcius. (h/mtr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]