Imunisasi Ditarget 100 Persen dengan “Desa UCI”


Selasa, 24 Maret 2015 - 19:55:15 WIB
Imunisasi Ditarget 100 Persen dengan “Desa UCI”

Walikota Mukhlis R dalam kesempatan itu mengingatkan, imunisasi merupakan salah satu upaya memberikan ke­kebalan tubuh pada bayi agar terhindar dari penyakit.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Balita dan anak-anak wajib diberikan imunisasi dasar lengkap untuk mencegah terja­d­inya PD3I (Penyakit Dapat Dicegah Dengan Imunisasi) seperti TBC, Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis  B, Polio dan Campak. “Kita semua, baik dari Dinas Kesehatan, PKK, GOW, diharapkan terus mela­kukan sosialisasi aktif kepada ma­syarakat termasuk kader kader posyandu di desa dan ke­lu­rahan tentang penting­nya arti imunisasi,” kata wali­kota.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Yutiardy Rivai, menyebutkan, imunisasi merupakan target dalam pencapaian MDGs, sekaligus menurunkan angka kematian pada balita dan me­ningkatkan kesehatan ibu, sehingga program ini terus direalisasikan ke masyarakat.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Di kesempatan itu, wali­kota juga menandatangani kesepakatan imunisasi di ting­kat Kota Pariaman, diikuti Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny Reny Mukhlis, Ketua GOW Kota Pariaman Ny Lucy Ge­nius, Kadis Kesehatan Yut­riadi dan diikuti para peserta baik dari kader posyandu mau­pun utusan desa/kelurahan serta kecamatan se- Kota Pa­riaman. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]