April, KUR Mikro Dikucurkan


Selasa, 24 Maret 2015 - 19:56:06 WIB
April, KUR Mikro Dikucurkan

“Dalam KUR mikro ini nantinya, pengusaha atau pedagang dapat meminjam maksimal mencapai Rp25 juta tanpa agunan, dibandingkan tahun lalu jumlah ini meningkat. Tahun lalu hanya Rp20 juta per pengusaha,”  terangnya.

Selain itu kat Zirma, untuk bank penyalur juga berbeda dari tahun sebelumnya. KUR mikro ini hanya akan disalurkan melalui tiga bank yang ditunjuk pemerintah pusat yaitu, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Baca Juga : 5 Direktur Surat Kabar Apple Daily Ditangkap Polisi Hong Kong, Ada Apa Ya?

“Sebelumnya ada tujuh bank penyalur, namun ke depan dari aturan pusat hanya tiga bank resmi yang akan menyalurkan KUR mikro ini,” ujarnya.

Ditambahkan Zirma, bank daerah yang sebelumnya juga termasuk penyalur KUR juga tidak digunakan lagi untuk menyalurkan KUR mikro ini. Dikatakan Zirma, tidak dipakainya bank daerah ini cukup mengejutkan, karen dari alasan pemerintah pusat kredit macet atau  Non Peforming Loan (NPL) bank daerah terlalu besar.

“Kita akan ajukan kembali ke pemrintah pusat agar bank daerah kita bisa menyalurkan KUR. Karena kita lihat di sini (Sumbar,red) NPL dari bank daerah itu terbilang kecil,” tuturnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]