Beringin dan Garuda ‘Berebut’ Matahari di Solsel


Selasa, 24 Maret 2015 - 19:58:34 WIB
Beringin dan Garuda ‘Berebut’ Matahari di Solsel

Kedatangan Khairunas yang di­wakili salah seorang anggota DPD Golkar Solsel, Sidik Ilyas ke kantor DPD PAN Solsel di Pa­dang Alai, Nagari Lubung Ga­dang, Ke­camatan Sangir, Selasa kema­rin itu, antara lain untuk me­ngambil formulir pen­daf­taran sebagai bakal calon bupati. Sidik Ilyas diterima Panitia Seleksi Bakal Ca­lon Kepala Da­erah DPD PAN se­tem­pat.

Baca Juga : Pemprov Sumbar Tiadakan Salat Idul Fitri di Halaman Kantor Gubernur

Khairunas yang saat ini men­jabat Ketua DPRD Solsel saat di­hu­bungi me­nga­ta­kan, meski par­tainya menduduki lima kursi di DPRD setempat, yang ber­arti sudah mencukupi persya­ratan untuk mendaftar ke KPU sebagai bakal calon kepada daerah, namun Partai Golkar diakui masih perlu berkoalisi dengan partai lain. Karena untuk membangun Solsel kata­nya, butuh banyak dukungan.

Saat ditanya mengapa par­tai­nya memilih PAN sebagai partai yang direncanakan un­tuk diajak berkoalisi, Khai­runas menjawab, karena PAN di Solsel merupakan salah satu partai besar. Hal itu dibuktikan dengan perolehan kursi ter­banyak kedua, yakni empat kursi pada Pilleg 2014 lalu.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Positif: 323, Sembuh: 136, Meninggal Dunia 11 Orang

“Setelah nanti mendaftar ke PAN, saya juga akan men­daftar ke partai lain,” sebutnya saat dihubungi melalui sam­bungan seluler.

Terkait keinginan menjadi orang nomor satu di Solsel, Khairunas melihat pem­ba­ngunan di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan Solsel selama ini kurang ber­gai­rah. “Pembangunan ekono­mi di Solsel selama ini hanya mengandalkan kekayaan sum­ber daya alam saja,” sebutnya. Menurut Khairunas, pem­ba­ngunan di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan di Solsel harus menjadi prioritas untuk ke depan.

Ketua Panitia Seleksi Ba­kal Calon Kepala Daerah DPD PAN, Edi Murni menga­takan, jadwal pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di DPD PAN Solsel, sebelumnya diba­tasi hingga 13 Maret 2015. Namun, pihaknya mem­perpan­jang jadwal pen­daftaran, karena DPP PAN mem­berikan pe­luang untuk itu.

Edi mengungkapkan, jika nanti Khairunas mendaftar, maka terdapat dua bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati yang sudah men­daftar ke DPD PAN. Untuk posisi bakal calon bupati masing-masingnya Muzni Za­k­aria dan Khairunas sendiri. Sedangkan dua bakal calon wakil bupati yakni Abdul Rahman dan Edi Susanto.

“Setelah pendaftaran ditu­tup, kita akan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi akan diserahkan ke DPW, untuk selanjutnya diteruskan dan diputuskan oleh DPP,” ujar Edi. (h/dib)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]