Sejumlah Proyek Nasional Dikerjakan Tahun Ini


Selasa, 24 Maret 2015 - 20:01:03 WIB
Sejumlah Proyek Nasional Dikerjakan Tahun Ini

Ia menambahkan, pembangunan multiyears itu menjadi prioritas pemerintah di tahun ini, dan anggarannya langsung dikuncurkan dari pusat melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

M. Yani menjelaskan, untuk dana awal pekerjaan terowongan Balingka - Sianok dikucurkan Rp40 miliar. Total dana keseluruhan untuk membangun terowongan dengan panjang 1 Kilometer dan jalan 7 Kilometer ini menelan biaya Rp2,5 triliun.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

“Pembangunan fly over Padang Luar masih ditangguhkan karena belum ada persetujuan warga. Namun, pekerjaannya dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pelebaran jalan saja, yaitu 5 meter untuk masin-masing bagian kiri dan kanan jalan,” terangnya.

M Yani menegaskan, tidak ada pembangunan baru yang akan dikerjakan tahun ini, tetapi melainkan proyek lanjutan dari tahun sebelumnya.

Terkait penggunaan system anggaran elektronik (e-budgeting) yang saat ini tengah hangat di­bicarakan Pemprov Daerah Khusus Istimewa (DKI) Jakarta kata M Yani, Pemprov Sumbar sudah melaksanakan jauh hari. Untuk itu sistem itu akan disempurnakan Pemprov Sumbar pada 2015.

“Selama ini sistem itu kita gunakan memantau realisasi anggaran, jika ada masalah langsung kita tindaklanjuti,” ujar M Yani.

Ia menambahkan, Pemprov Sumbar tengah mencari penyedia jaringan yang lebih besar. jika jaringan internet sudah menunjang, maka sistem penganggaran Pemprov Sumbar resmi dengan elektronik.

Sejak 2014 Pemprov Sumbar ujar M Yani, juga telah menerapkan e-kontroling/e-monev. Sistem pemantauan realisasi keuangan daerah melalui online.  ”Sehingga semua yang berwenang di lingkungan Pemprov Sumbar dapat memantau realisasi sejumlah kegiatan dalam tahun anggaran berjalan. Dengan itu, pimpinan dapat melihat langsung hasi kinerja Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” tutupnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]