Proyek Pemprov Tersendat


Rabu, 25 Maret 2015 - 19:48:57 WIB
Proyek Pemprov Tersendat

“Masih ada masyarakat kita yang belum memiliki kesa­daran terkait dengan manfaat yang nantinya akan mereka rasakan ketika proyek yang kita ca­nangkan ini selesai, namun malah dipersulit. Aki­batnya banyak dari program kita yang berhenti di jalan,” ujar Irwan.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Ia menambahkan, Pem­prov Sumbar sendiri telah sering melakukan rapat koor­dinasi dengan kabupaten/kota untuk membahas terkait de­ngan proses pembebasan lahan ini. Namun, sejauh ini hasilnya masih belum ada. “Kita me­mang berharap peran aktif dari bupati/wali­kota  untuk mela­kukan pen­dekatan dengan warganya guna memudahkan proses lahan ini,” kata Irwan.

Ketika suatu program ter­sendat karena pembebasan lahan kata Irwan, dana yang sebelumnya disediakan, desain yang sebelumnya dirancang dengan anggaran yang juga tidak sedikit akan terbuang sia-sia.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Ia menambahkan, kondisi ini juga akan menjadi pantauan pemerintah pusat, dimana katika anggaran yang diberikan banyak berlebih maka peme­rintahan dianggap gagal. “Kita ingin masyarakat Sumbar sa­dar dengan manfaat pem­ba­ngunan ini, sehingga tidak lagi mempersulit proses pem­be­basan lahan,” ujar Irwan.

Gubernur juga meng­apre­siasi Ka­bupaten Padang Paria­man ter­kait dengan mudahnya proses pem­bebasan lahan ini. Banyak pro­gram pem­ba­ngu­nan yang dipu­satkan di Padang Pariaman se­jauh ini tidak m­e­ne­mukan ken­dala dengan pem­­bebesan lahan.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

“Banyak pembangunan pro­­­vinsi saat ini yang terpusat di Padang Pariaman seperti pem­bangunan main stadium diper­ki­rakan dua minggu lagi sudah ground breaking, jalur Duku – BIM yang pada 16 Juni sudah soft lounching, asrama haji dan Islamic center yang juga pela­takan batu per­tama­nya dalam wak­tu dekat ini oleh menteri aga­ma dan berikutnya rencana pem­­ba­ngunan kota industri. Se­mua itu tidak ada kendala la­han,” terang Gu­bernur. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]