Dukungan Forum Komunikasi DPD dan DPR Meluas


Rabu, 25 Maret 2015 - 19:51:33 WIB

Birokrat karir itu kini mengaku tengah me­lakukan pendataan legislator asal Sumbar dalam forum komunikasi DPD dan DPR RI asal Sumbar di bawah kaukus parlemen. “Pertemuan Insya Allah dilangsungkan pekan depan. Kami telah menjajaki komunikasi antar anggota DPD dan DPR asal Sumbar maupun dapil rantau” sebutnya.

Dia menambahkan, anggota DPD dan DPR yang didata tidak hanya yang kelahiran minang saja. Menurutnya, mereka yang mempunyai hubungan darah, baik hubungan dari ibu, bapak maupun urang sumando juga akan diajak bergabung dan hadir dalam pertemuan itu.

Terpisah, anggota DPR RI dari Dapil Jakarta Timur, Asril Hamzah Tanjung berharap forum atau kaukus itu cepat terbentuk. “Saya sangat mendukung langkah strategis diben­tuknya forum komunikasi asal Sumbar tersebut,”kata politisi saat dihubungi melalui telepon geng­gamnya di Jakarta, Rabu (25/3).

Mantan Ketua Gebu Minang kelahiran Sawahlunto ini menya­takan, sudah berkomunikasi dan koordinasi terkait pembentukan forum komunikasi DPD dan DPR asal Sumbar periode 2014-2019. Diakuinya pertemuan antar anggota DPD dan DPR ini direncanakan habis masa reses sidang kedua ini.

Hal senada juga dikatakan oleh  Fahira Fahmi Idris, senator DPD dari DKI Jakarta menyebutkan, bahwa pembentukan forum dapat menjalin silaturahmi yang kuat antara legis­lator perantau minang dengan le­gislator asal pemilihan Sumbar.

Fahira menyambut positif lang­kah pembentukan yang akan me­ngum­pulkan para legislator dari rantau. Kendati demikian, pihaknya belum menerima undangan terkait pertemuan perdana forum komu­nikasi DPD dan DPR RI dibawah kaukus parlemen tersebut. “Saya belum menerima unda­ngan untuk pertemuan, tapi informasi sudah saya dapatkan,”katanya di sela-sela sidang komite III DPD RI. (h/lex)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]