Tuntut Terminal Muara Diaktifkan Kembali


Kamis, 26 Maret 2015 - 19:25:31 WIB
Tuntut Terminal Muara Diaktifkan Kembali

Untuk menenangkan mas­sa, pihak DPRD meminta utusan beberapa orang dari pedagang untuk melakukan dialog dan menyampaikan aspirasi mereka kepada ang­gota dewan. Salah satu alasan mereka melakukan aksi demo, karena turunnya omset jual beli mereka semenjak Angdes tidak beroperasional lagi bebe­rapa minggu terakhir, dan pendemo juga menuntut agar terminal Muara di aktifkan kembali.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

“Omset pedagang sangat jauh berkurang dari biasanya, sehingga selalu mengalami kerugian setiap harinya, maka atas nama pedagang pasar yag terhimpun dalam APPSI Pa­ria­man menuntut, bagaimana Angdes masuk lagi keterminal muara, dan pasar menjadi ramai kembali,” ujar Romi Rusli SE, Ketua APPSI Pa­riaman pada awak media usai melakukan dialog dengan anggota Dewan.

Kami  lanjutnya, berharap dengan telah dilakukannya dialog dan penyampaian as­pirasi, pihak dewan untuk bisa membawa permasalahan para pedagang ke tingkat peme­rintahan, karena hanya kepada wakil rakyatlah para pedagang bisa meyampaikan aspirasi mereka secara terbuka. Pe­dagang juga menginginkan supaya Perwako (Peraturan Walikota) tentang pengalihan Angdes ke Terminal Jati juga dicabut.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

“Dan kami juga me­ngi­ngin­­kan agar pihak DPRD terus mengakomodir kepen­tingan masyarakat banyak, serta terus mengcover tuntutan kami hingga permasalahan pedagang ini cepat selesai.

Karena para pedagang su­dah merasa teraniaya dan diza­limi oleh pihak pemerintah pem­buat kebijakan. Jika tun­tutan kami tidak dipenuhi, maka akan datang dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi,” pungkas mantan anggota DPRD ini dengan nada tinggi.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Menjawab pertanyaan warta­wan pada saat yang sama, Hamdani, anggota komisi satu fraksi Gerindra mengatakan, aspirasi para pedagang telah diterima dan sudah diagen­dakan, untuk selanjutya akan dibicarakan dengan pimpinan, karena Ketua dan Wakil DPRD sedang berada di luar daerah jadi belum bisa diambil kesimpulan.

“Jadi segala sesuatunya akan kita evaluasi lagi dengan pihak Pemko, untuk mencabut Perwako tidaklah semudah itu, karena selaku pihak legislatif dan yudikatif mempunyai peran dan fungsinya masing-masing, namun kita akan terus berupaya mencaraikan solusi dari permasalaha ini, agar bertemu titik terangnya,”ujar Hamdani.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Ia juga berjanji, akan segera membahas permasalahan para pedagang setelah pimpinan masuk lagi, pada Senin (30/3). Kemudian Hamdani juga me­ng­atakan, DPRD akan meme­diasi antara Pemko dan para pedagang untuk melakukan dialog setelah selesainaya pembicaraan dengan pim­pinan dewan nantinya. (h/mg-man)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]