Semen Padang FC Incar Homebase Baru


Kamis, 26 Maret 2015 - 19:27:33 WIB
Semen Padang FC Incar Homebase Baru

“Dalam asumsi awal yang kita siapkan lapangan stadion itu akan kita naikkan sehingga ada ruang di bawah lapangan. Ruang ini nantinya akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan dan kantor-kantor pengurus cabang olahraga Kota Padang. Selain itu, juga ada perpaduan dengan pusat kuliner di kawasan itu,”sebut Suardi dari Yogyakarta kemarin.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Rencananya, pada 3 April 2015 ini, pihak konsultan pengembangan stadion dari Malaysia akan datang ke Padang untuk membicarakan detail rencana tersebut. Dalam pertemuan itu, akan disatukan visi terkait pengembangan stadion yang resmi digunakan tahun 1981 lalu itu.

“Soal pembangunan tentu tidak dalam waktu dekat karena stadion tersebut akan jadi sentra pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2016 mendatang. Namun, setelah Porprov ini, kami berharap pembangunan bisa dilaksanakan. Soal dana, kalau sumbernya dari APBD, tentu pembangunannya akan memakan waktu lama. Tapi jika dengan menggunakan dana investor, tentu bisa lebih cepat. Kabarnya, sudah ada investor yang tertarik untuk menjalankan proyek ini,”kata Suardi lagi.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Menanggapi hal ini, CEO PT Kabau Sirah Daconi mengaku hal itu tentu akan berimbas kepada tim yang dikelolanya. Waktunya, memang masih lama. Tapi, Semen Padang FC tentu berharap pemerintah kota melakukan pembangunan secara bertahap dan stadion masih bisa digunakan.

“Dalam waktu dekat, kontrak penggunaan stadion akan habis dan dibicarakan lagi dengan pemerintah kota. Di klausul kontraknya nanti, kita harapkan Semen Padang FC tetap bisa terperhatikan karena tim ini adalah asset Padang khususnya dan Sumatera Barat umumnya,”harap mantan Kabiro Humas PT Semen Padang itu kemarin.

Jika kondisinya memang tak memungkinkan, Semen Padang FC harus memutar otak mencari homebase yang tentunya harus sesuai dengan standar operator kompetisi. Pilihannya, ada beberapa, seperti Stadion M. Yamin di Sijunjung, Stadion Utama Dharmasraya serta stadion Ateh Ngarai Bukittinggi. (h/mat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]