Harus Menang Besar


Kamis, 26 Maret 2015 - 19:28:11 WIB
Harus Menang Besar

Dari hasil ujicoba inter­nasional itu Aji mengaku su­dah mempunyai alternatif ske­ma permainan. Dia yang me­ngaku kesulitan mempelajari permainan Timor Leste sudah menyiapkan beberapa alter­natif strategi. Dengan ba­nya­k­nya alternatif  strategi ini diharapkan Indonesia bisa meraih kemenangan besar.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

“Skema bayangan untuk pertandingan melawan Timor Leste sudah ada. Tapi, soal pemain yang akan diturunkan masih akan kami tentukan nanti, menunggu perkem­ba­ngan terkini kondisi pemain,” kata Aji Jakarta, Kamis (26/3).

Untuk skema permainan sendiri Aji mengaku sudah mempersiapkan ada sekitar empat skema yang akan diper­gunakan nantinya. “Kami juga sudah mempersiapkan skema permainan 4-2-3-1, 4-1-4-1, 4-4-1-1, serta 4-3-3. Jadi, me­mang sudah ada alternatif-alternatifnya,” imbuhnya.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Sementara itu Timor Leste bertekad untuk membuat keju­tan di kualifikasi ini. salah satunya adalah dengan menga­lahkan Indonesia nantinya. Sebelumnya Timor Leste su­dah pernah bertanding di GBK dalam penyisihan ke Asian Games. Saat itu anak asuh Aji Santoso yang meraih ke­menangan.

Pelatih Timor Leste Fabio Magrao optimistis menatap laga melawan Indo­ne­sia.”Kekalahan saat di Asian Games sudah lewat, yang pen­ting adalah yang akan datang. Sekarang kami siap untuk menatap laga ke depan dan tidak melihat ke belakang,” kata Magrao, Kamis (26/3).

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Magrao juga mengung­kap­kan target Timor Leste di kualfikasi Piala Asia U-23 kali ini. “Kami datang ke sini bukan untuk liburan. Kami tahu kekuatan kami. Jelas target kami untuk bisa lolos. Soal persentase untuk lolos sulit diungkapkan sebelum pertan­dingan,”sambungnya.

Magrao meminta anak asuh­­nya untuk memberikan yang terbaik ketika bermain dilapangan. “Saya katakan kepada anak-anak, lakukan yang terbaik di lapangan. Kare­na yang ada di dalam lapangan susah untuk diukur dengan angka. Semua bisa dibuktikan di lapangan,” imbuhnya.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Sementara itu salah seo­rang pemain Timor Leste Jose Carlos Fonseca menyatakan sudah mengenal permainan skuat Garuda Muda, meski tim yang saat ini banyak diisi muka-muka baru. “Saya sudah tak merasa asing. Saya sudah tahu Evan Dimas dan Paolo Sitanggang,” ujar Fonseca kemarin.

Fonseca mengatakan bah­wa Indoenesia memiliki kele­bihan pada kecepatan. “Tim Indonesia  ini baru, tapi saya sudah mengetahui level per­mainannya. Mereka mengan­dalkan kecepatan,” tambah Fonseca yang juga wakil kapten Timor Leste U-23 tersebut. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]