Satpol PP Tidak Punya Anggaran Bagi Calon Anggota Baru


Kamis, 26 Maret 2015 - 19:34:27 WIB
Satpol PP Tidak Punya Anggaran Bagi Calon Anggota Baru

“Rincian uang tersebut yakni dari kesehatan di antara­nya phisik sebesar Rp50 ribu, darah rutin Rp70 ribu, urine rutin Rp60 ribu, ureum Rp30 ribu, creatinin Rp30 ribu, SGOT Rp35 ribu, SGPT Rp 35 ribu, narkoba Rp120 ribu, spet dan tabung sampel Rp10 ribu dan rontgent Rp90 ribu. Selain itu, untuk tes jasmani sebesar Rp125 ribu,” ujar Iwan.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Dijelaskannya, para calon anggota baru langsung be­ru­rusan dengan pihak dokter dalam melakukan pem­baya­ran. Sehingga tidak ada pihak Pol PP menerima uang ter­sebut, ka­rena uang itu langsung yang bersangkutan (calon ang­gota) kepada pihak rumah sakit.

Dalam penerimaan pe­gawai kontrak sekitar 50 orang, nantinya para calon anggota baru yang tidak lulus dalam seleksi kesehatan akan di­kem­bali­kan uangnya. “Untuk ca­lon anggota yang tidak lulus kesehatan uangnya akan di­kem­balikan. Kami pun telah koordinasi dengan pihak ru­mah sakit,” jelasnya.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Ditambahkan Jhon Ismed, dalam pengumuman pe­rek­rutan calon anggota baru telah diumumkan, kalau biaya ke­sehatan ditanggung oleh para peserta. Jhon meyakini, dalan perekrutan ini tidak ada KKN diterapkan. Jika ditemui dan terbukti dia sebagai panitia berani memecat orang ter­sebut. “Tes yang kita lakukan murni, tanpa ada titipan siapa­pun,” jelasnya.

Ia mengimbau, perekrutan ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh untuk men­daftar dengan ketentuan umur 24-26 tahun dan lulus SMA sederajat. “Kalau ada KKN pasti ditutup, silahkan media yang mengawal,” ungkapnya. (h/nas)

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]