Polri Siapkan Dana Rp600 Juta


Kamis, 26 Maret 2015 - 19:38:30 WIB
Polri Siapkan Dana Rp600 Juta

Surat Keputusan (SK) tersebut tertuang dalam Keputusan Kapolri Nomor: 245/III/2015 tanggal 25 Maret 2015, tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri Nopol: SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang penye­butan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

Surat keputusan tersebut akan mengatur mengenai penyeragaman dan kesesuaian jilbab bagi Polwan. Tidak semua Polwan diwajibkan berjilbab, melainkan disesuaikan dengan keinginan masing-masing. “Nantinya surat keputusan akan disebarkan ke seluruh wilayah,” ujarnya.

Rikwanto menuturkan, nantinya Polwan akan diberikan kain bahan, kemudian mereka menjahit jilbab­nya masing-masing. Hal itu untuk memudahkan penyesuaian ukuran jilbab yang dikenakan.

Baca Juga : Bangkit Kembali, Partai Masyumi Targetkan 5 Besar Pemilu 2024 di Sumbar

Selain itu, kebijakan Polwan berjilbab juga akan mengubah tata berbusana Polwan di Provinsi Aceh. Perubahannya yaitu apabila sebe­lum­nya Polwan di sana mengenakan rok, maka setelah ada keputusan tersebut maka harus mengenakan celana panjang. Dia mengatakan pihaknya akan segera melakukan sosialisasi Pol­wan berjilbab ke seluruh polsek, polres, dan polda di Indonesia.(h/inl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]