Pemprov Kepri Kekurangan 1.164 PNS


Jumat, 27 Maret 2015 - 19:17:14 WIB
Pemprov Kepri Kekurangan 1.164 PNS

Hal senada juga disampaikan Kabid Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kep­ri, Dedi Alfian. Dikatakan, keku­rangan tersebut merupakan kebu­tuhan pegawai di Kepri hingga akhir tahun 2015 mendatang.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

Namun ia menjelaskan, namun sampai saat ini belum ada Kepu­tusan dari Pemprov untuk mem­buat penerimaan CPNS untuk mengisi kekurangan itu. “Namun, kami akan tetap mengusulkan kekurangan ini ke Kementrian, nantinya kemen­trian yang akan menetapkan berapa kuota jumlah CPNS yang akan diterima,” ungkap Dedi.

Dedi mengatakan, seperti pada penerimaan tahun 2014 lalu, pihak­nya mengajukan penerimaan seba­nyak 500 orang CPNS untuk di lingkungan Pemprov Kepri. “Dari 500 yang kami ajukan, ternyata hanya 300 yang dikabul­kan. Hingga yang kami terima hanya 268 CPNS,”­ ujar Dedi.

Baca Juga : Bagian dari Sport Tourisme, Sandiaga Uno Dukung Pelaksanaan Tour de Singkarak Digelar Tahun Ini

Apalagi untuk tahun 2015 ini terang Dedi, juga sudah keluar peraturan mengenai penghapusan tenaga Honorer. “Kami masih merapatkan bagaimana pengang­katan honorer yang ada kini. Namun jika tidak memungkinkan untuk itu (honorer menjadi PNS), maka tenaga honorer wajib mengi­kuti sistem dan cara yang telah ditetap­kan secara umum,” kata Dedi. (hk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]