Awal yang Gemilang


Jumat, 27 Maret 2015 - 19:22:39 WIB
Awal yang Gemilang

Laga tersebut diakui Aji tak mudah, pasalnya Timor Leste  sebagai tim tamu sempat mem­­peragakan pola defensif pada 20 menit pertama dan membuat tim Garuda Muda kesulitan menciptakan pe­luang.Peramu taktik yang per­nah menukangi Persebaya 1927 itu pun menjelaskan bahwa ia memaksimalkan dua lini sayap yang diisi oleh Ilham Udin Armaiyn dan Wawan Febrianto.

Baca Juga : Berikut 5 Kisah Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Mantan Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2010

“Memang saya lihat Timor banyak bertahan di babak pertama terutama 20 menit pertama, maka itu saya minta tim untuk ba­nyak menyerang dari sisi flank ka­nan dan kiri. Me­lawan tim de­ngan total per­tahanan memang butuh proses un­tuk bisa men­cip­takan pe­luang, ma­ka itu kita ba­n­gun serangan per­­lahan.” Ujar Aji Santoso usai pertandingan.

Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57, itu setelah Zul­fiandi diusir keluar karena kartu kuning kedua. Namun, menurut Aji, hal itu memberi keuntungan tersendiri, di mana lawan jadi lebih berani untuk menyerang karena unggul jum­lah pemain.

Baca Juga : Juventus Jual Cristiano Ronaldo dan Incar Mauro Icardi

“Begitu kami main de­ngan sepuluh orang maka mereka (Timor) bermain lebih berani untuk me­nye­rang. Dengan memancing mereka keluar menyerang, maka lebih banyak lubang-lubang yang bisa diman­faat­kan,” urainya.

Pelatih tim nasional Timor Leste U-22, Fabio Magrao, dengan lapang dada menerima hasil tak memuaskan tersebut. “Selamat untuk Indonesia atas kemenangan ini. Hasil ini bukan soal kemampuan, tapi para pemain cukup kelelahan karena beberapa pemain ka­mi main untuk tim senior untuk melawan Mongolia di kualifikasi Piala Dunia lalu,” buka Fabio usai laga.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

Sementara itu pertan­di­ngan lainya antara Korea Se­lasan melawan Brunei Da­rusalam yang dimenangkan oleh Korsel dengan skor 5-0. Dengan hasil ini Korsel dan Indonesia sama –sama me­ngantongi nilai sama dan se­lisih gol yang sama.(h/mg-san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]