PN Gugurkan Gugatan Praperadilan Bhatoegana


Jumat, 27 Maret 2015 - 19:28:30 WIB

“Otomatis gugur. Praperadilan otomatis kehilangan panggungnya kalau pokok perkaranya sudah disidangkan karena praperadilankan hanya mempersoalkan masalah administrasi saja. Gitu logika hukumnya,” ujar Made saat dihubungi, Jakarta, Jumat (27/3).

Dalam persidangan selanjutnya, kata Made, pengadilan akan berpatokan kepada surat pelimpahan perkara untuk mengugurkan gugatan tersebut. “Tetap (bersidang) karena berita acara sidang pertama dipakai untuk pertimbangan gugurnya praperadilan. Hakim praperadilanakan ber­patokan pada surat pelimpahan pokok perkaranya untuk menyatakan praperadilannya gugur,” beber Made.

Walau demikian, Made tidak bisa memastikan apakah Pengadilan akan tetap melanjutkan sidang atau tidak. Karena melalui surat pelimpahan kasus sudah bisa dijadikan pertimbangan mengugurkan gugatan Sutan. (h/trn)




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00:20 WIB

    BPN Tolak, Demokrat Terima Hasil Pleno KPU

    BPN Tolak, Demokrat Terima Hasil Pleno KPU HARIANHALUAN.COM – Partai Demokrat yang masuk gerbong Prabowo-Sandi, menandatangani hasil rekapitulasi. "Pemilu presiden dan wakil presiden ditandatangan oleh Ketua dan Komisioner KPU RI lengkap. Kemudian saksi paslon 01 at.
  • Jumat, 03 Mei 2019 - 21:29:50 WIB

    Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input, Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU

    Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input, Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Relawan IT BPN Prabowo-Sandi kembali melaporkan hasil verifikasi data aplikasi penghitungan suara (Situng) KPU ke Bawaslu. Mereka menemukan sebanyak 73.715 kesalahan input data Situng atau sebesa.
  • Jumat, 26 April 2019 - 19:25:08 WIB

    BPN Dukung Pembentukan Tim Pencari Fakta Pemilu 2019

    BPN Dukung Pembentukan Tim Pencari Fakta Pemilu 2019 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sangat mendukung wacana pembentukan tim pencari fakta yang diusulkan masyarakat luas guna meluruskan segala bentuk kejanggalan yang mengganggu kelancar.
  • Rabu, 24 April 2019 - 23:21:49 WIB

    Ini Pesan Ahmad Dhani untuk BPN Prabowo

    Ini Pesan Ahmad Dhani untuk BPN Prabowo SURABAYA, HARIANHALUAN, COM - Ahmad Dhani dituntut 18 bulan penjara sebagai ganjaran atas tindakan pencemaran nama baik yang telah ia lakukan. Usai sidang, Dhani menyampaikan pesan untuk Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pra.
  • Rabu, 24 April 2019 - 20:27:23 WIB

    BPN Apresiasi Masyarakat Kawal Hasil Pemilu Dengan Kumpulkan C1

    BPN Apresiasi Masyarakat Kawal Hasil Pemilu Dengan Kumpulkan C1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan mengapresiasi langkah masyarakat yang secara mandiri mengumpulkan form C1 plano. Langkah itu dinilai sebagai bagian dari upay.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM