Orang Kaya Baru Vs Orang Kaya Sejak Dulu


Ahad, 29 Maret 2015 - 18:59:25 WIB
Orang Kaya Baru Vs Orang Kaya Sejak Dulu

Kedua golongan ini ber­beda kemampuan maupun gaya penampilannya. Peng­gunaan barang bermerek identik de­ngan gaya orang kaya baru. Mereka lah sasaran dari produk mewah ini. Inilah yang juga membedakan penampilan orang kaya baru yang selalu mengaitkan dengan barang branded dibandingkan penam­pilan orang kaya sejak dulu.

Baca Juga : Selama Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah, Trafik Layanan Data Telkomsel Naik Hingga 49%

Pakar personal branding , Amalia E Maulana, mengata­kan, orang yang memang kaya sejak dulu tidak akan mau didikte oleh brand . Mereka menggunakan barang mewah tertentu, tetapi untuk menik­matinya. Sementara itu, orang kaya baru cenderung mem­bawa brand , misalnya tas bermerek atau jam tangan mewah dalam berpenampilan, dengan tujuan menunjukkan bahwa ia mampu atau pamer.

“Orang kaya baru menggu­nakan barang mewah untuk meredefenisi dia yang baru. Ada yang memang mampu membeli atau memaksa mem­beli dengan banyaknya tawaran cicilan menggunakan kartu kredit,” kata Amalia.

Baca Juga : Wajib Tahu, Saat Ekor Kucing Mendadak Mengembang Artinya Begini

Sementara itu, orang kaya sejak dulu belum tentu meng­gunakan atau memiliki barang bermerek yang menjadi aspi­rasi orang kaya baru. Orang kaya baru boleh jadi menyim­pan aspirasi untuk memiliki barang mewah itu sebelum mereka mampu membeli.  (h/nva)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]