Pembangunan Kawasan Perbatasan Diprioritaskan


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:02:56 WIB
Pembangunan Kawasan Perbatasan Diprioritaskan

Any menambahkan, dari beberapa kebijakan tersebut pemerintah tetap memprio­ritaskan keberadaan kawasan perbatasan. Yang mana untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Kepri, pemerintah membuat kebijakan seperti pengembangan sektor kelaut­an­ dan perikanan, pemba­ngunan infrastruktur penghu­bung seperti jembatan, pelabu­han dan lain-lain, pemba­ngu­nan kawasan terdepan dan terluar terkhusus perbatasan.

Baca Juga : Sumatera Adventure Bisa Menjadi Lokomotif Ekonomi Baru 

“Maka dari itu, pemerintah tetap akan menjadikan pemba­ngunan kawasan perbatasan sebagai prioritas utama pem­ba­ngunan. Meskipun terdapat hambatan-hambatan,”jelas Any Lagi Banyak hambatan-ham­batan yang menjadi perm­a­salahan pengelolalan kawas­an perbatasan seperti mi­nimnya infrastruktur yang ada, pola pikir masyarakatnya, masih belum jelasnya kebi­jakan pe­me­rintah pusat, ku­rang­nya telekomunikasi per­ba­tasan, dan lain-lain. “Ter­dapat 4 prioritas aspek pem­bangunan kawasan perba­tasan saat ini yakni perhu­bungan dan pariwisata, peri­kanan, perda­gangan, per­tam­bangan dan ener­gi,” ungkap Any.

Nantinya, Lanjut Any jika ke 4 aspek tersebut telah ter­bangun dan dikelola dengan baik maka akan menjadi sum­ber APBD Kepri. Any juga menambahkan, nanti pada Musrenbag Provinsi yang ber­langsung tangal 1 hingga 2 April 2015 di Dompak, akan kembali dibahas mengenai pemba­ngu­nan kawasan perba­tasan terse­but dengan masing-masing perwakilan kabupaten/kota terkhusus yang wilayah­nya berada diperbatasan. “Pada Musrenbag Provinsi nanti mu­ng­kin ada agendanya yang akan kami bahas bersama,” kata Any. (hk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]