Nasib Pasar Cik Puan Semakin Tak Jelas


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:03:22 WIB
Nasib Pasar Cik Puan Semakin Tak Jelas

Asisten I Setdako Pekan­baru, M. Noer MBS meng­ungkapkan, sampai saat ini Pemko Pekanbaru masih me­la­ku­kan perundingan dengan Pemprov Riau. “Kita sedang melanjutkan yang kemarin terkendala, kita berkoordinasi mencari win-win solution de­ngan Pemprov Riau,” ungkap M. Noer.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Disebutkannya, perun­di­ng­an yang dibahas dengan Pempov Riau antara lain ter­kait per­masalahan lahan, kelan­jutan dan program pemba­ngunan Pasar Cik Puan Pekan­baru. “Kita tanyakan apa saja doku­men yang perlu diper­siapkan dan statusnya,” ujar M. Noer

Mantan Kadisdukcapil Pe­kan­baru ini mengakui, untuk perundingan Pemko Pekan­baru dengan Pemprov Riau tidak ada kemajuan dan sama sekali belum ada titik temu kesepakatan. “Mudah-muda­han dalam tahun ini ada kema­juan,” pungkas M. Noer.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Sementara Anggota Ko­misi IV DPRD Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH, meminta agar Pemko Pekanbaru, serius menyelesaikan permasalahan pasar Cik Puan tersebut.

“Jika memang surat hibah sudah diteken Plt Gubri, Wali­kota Firdaus harus segera jemput bola. Jangan menunggu tanpa kepastian seperti saat ini, pedagang dan masyarakat juga perlu perhatian,” kata Zaidir Albaiza, Minggu (29/3).

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Dikatakan Politisi PKB ini, selaku perwakilan dari masyarakat, khususnya peda­gang, ia meminta agar kebe­radaan pasar ini segera dise­lesaikan. “Jangan dibuat rugi masyarakat atau pedagang dengan persoalan tak menentu ini. Apalagi masalah ini sudah lama, kok sekarang belum ada kejelasan,” tanya Zaidir.

Dijelaskan Zaidir, sesuai informasi, saat ini sebenarnya tak ada masalah lagi. Maka dari itu, dewan minta Pemko pertanyakan langsung ke Pem­prov. “Kita lihat, kondisi Pasar Cik Puan kini semakin tak jelas. Apakah akan dilanjutkan pembangunannya, atau dibiar­kan seperti itu. Pemko Pekan­baru beralasan belum dapat surat hibah dari Pemprov Riau,­ terkait lahan tersebut,” kata Zaidir.

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Belum jelasnya kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan, juga dipertanyakan pedagang. Pedagang meminta, agar Pem­ko segera melanjutkan pem­ba­ngunannya. “Agar nasib pe­dagang tak terkatung-katung, kita minta Pemko segera me­lan­jutkan pem­bangu­nan­nya,” kata Munar, salah seorang pe­dagang ikan. (hr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]