Masyarakat Timpeh Harapkan Pembangunan Berlanjut


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:03:53 WIB
Masyarakat Timpeh Harapkan Pembangunan Berlanjut

Sebagaimana yang diung­kapkan salah seorang tokoh masyarakat Nagari Panyu­barangan Kecamatan Timpeh, H Sahril Sahminan, dulunya kalau ada warga Timpeh yang sakit, setidaknya dapat diobat dengan cara tradisional. Ap­a­bila cukup parah, baru diusa­hakan berobat ke RSUD­Su­ngai Dareh, itupun harus mela­lui perjuangan yang cukup berat dikarenakan jalan yang masih belum memadai.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Namun saat ini sudah ting­gal kenangan bagi warga Tim­peh, pasalnya selain sudah ada Puskesmas sampai ke jo­rong, infrastruktur jalan pun sudah sangat memadai.

Selain Puskesmas berdiri di Kecamatan Timpeh, dan juga pelayanan sudah cukup jauh lebih baik, dokter yang bertugas sudah cukup, Bidan, perawat dan saran pendukung lainnya juga sudah sangat me­madai, ditambah lagi rawat inap sudah ada, artinya setiap warga masyarakat khususnya Timpeh yang perlu perawatan yang masih bisa ditangani oleh pihak Puskesmas tidak perlu lagi jauh jauh ke Pulau Punjung atau RSUD Sungai Dareh.     “Saya sebagai tokoh masya­rakat sudah sangat bangga dengan apa yang sudah diper­buat oleh pemerintah saat ini, mudah-mudahan akan terus berlanjut pembangunan ter­sebut,”katanya.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Begitu pula tokoh masya­rakat di Asam Jujuhan, Emnir, ia mengatakan meski belum ada kata puas, tetapi untuk Asam Jujuhan sudah jauh lebih maju jika dibanding dari tahun ke tahun, buktinya saja untuk saatini warga Asam jujuhan tidak perlu rawat inap keluar dari wilayah yang cukup ter­isolir itu dahulunya.

Meski sebahagian besar jalan sudah di aspal, tetapi jarak tempuh yang jauh sangat merepotkan untuk menda­patkan pertolongan kesehatan, tapi hal itu tinggal kenangan saja, karena Puskesmas Asam Jujuhan sudah melayani rawat inap dengan tenaga medis yang cukup.

Rasanya kata Emnir, hal itu sangat jauh dari bayangan, begitu pula jalan hitam di Sungai Limau sampai Batu­kangkung tidak terbayangkan selama ini, tetapi semuanya sudah terujud.

Meski masih banyak ha­rapan terhadap pemerintah, tetapi Emnir sebagai tokoh masyarakat sudah merasa bang­ga dengan apa yang di­perbuat oleh pemerintah saat ini. (h/mdi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]