Funbike ITP Diikuti 1.400 Peserta


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:12:06 WIB
Funbike ITP Diikuti 1.400 Peserta

“Terkadang karena ke­sibu­kan sehari-hari sebagian besar orang melupakan olahraga. Padahal olahraga bisa men­yehat­kan raga dan juga menye­hatkan mental. Aktivitas olah­raga bisa mengurangi tekanan stres,” ucap Hendra.

Baca Juga : Jelang Liga 2 Dimulai, Semen Padang FC Resmi Kontrak Trio Papua

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno me­nutur­kan, akan sangat ber­manfaat jika lembaga-lembaga pemerintah dan swasta yang ingin menggelar acara, me­milih tema olahraga. Ini di­karena­kan acara olahraga sa­ngat ber­manfaat bagi masyarakat.

“Saat ini penggunaan dan penyebaran narkoba di tengah masyarakat sudah sangat parah sehingga dinyatakan sebagai ma­sa-masa darurat narkoba. Kita berharap semua lembaga mem­bantu untuk menghalau penyebarannya dengan cara me­nga­dakan banyak acara positif. Dengan begitu masya­rakat sibuk dengan beraktivitas positif dan terhindar dari nar­koba,” ujar Irwan.

Baca Juga : Jelang Laga Juni Mendatang, Begini Persiapan Tamboresi Selama Ramadhan

Sementara itu, Rektor ITP, Hendri Novrianto men­jelas­kan kegiatan funbike ini ber­tuju­an untuk mengisi ke­sem­patan liburan dengan hal yang positif. Acara itu, kata dia, merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis ITP yang ke-42. Selain funbike, banyak acara lain digelar. Diantaranya seminar, per­lombaan dan sebagainya.

Adapun rute funbike yang diikuti lebih dari 1.400 peserta itu yakni dari Kampus ITP Simpang Tinju Nanggalo, Pa­sar Ulak Karang, depan Hotel Pangeran, menyusuri Pantai Padang, Jembatan Siti Nur­baya, KODIM, Simpang Ka­pol­resta, Ujung Gurun, Pasar Alai dan kembali lagi ke Kampus ITP.

Terkait dengan Dies Na­talies ke-42, Hendri berharap di umur yang sudah matang itu, ITP bisa menambah jumlah program studi dan jurusan yang terakreditasi di ITP. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]