Tidak Jera, Resedivis Curanmor Diringkus Polisi


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:13:07 WIB
Tidak Jera, Resedivis Curanmor Diringkus Polisi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Haluan, penangkapan Irfan telah direncanakan petugas Polsek Padang Timur. “Pegerakkannya terus kami awasi, sehingga akhirnya datang waktu yang tepat untuk meringkusnya,” ujar Kapolsek Padang Timur, Jon Hendri kepada Haluan, Sabtu (28/3) saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga : Di Tengah Guyuran Hujan, Wako Hendri Septa Jemput Keluarga Penerima Bedah Rumah

Bermula pada hari Jumat itu, tersangka yang terkenal licin melakukan pencurian sepeda motor jenis Suzuki FU milik mahasiswa Fakultas Ke­dokteran Unand, Aidil Zakri yang tengah parkir di masjid Fakultas Kedokteran Unand. Kemudian aksinya itu sempat terekam CCTV.

“Sekitar pukul 13.00 WIB, tersangka datang dengan mengendarai sepeda motor ke lokasi, tapi sampai di lokasi sepeda motornya tersebut rusak. Dia menyuruh adiknya menjeput motor tersebut, se­dangkan pelaku langsung melarikan sepeda motor suzuki FU, yang juga tengah parkir di lokasi itu,” jelas Jon Hendri.

Baca Juga : Hendri Septa: Masyarakat Langgar Prokes Akan Ditindak Tegas

Setelah mengambil sepeda motor tersebut, pelaku langsung pergi ke kediamannya yang terletak di Komplek PJKA, Simpang Haru. Tidak beberapa saat di rumahnya, pelaku langsung melarikan diri ke Pessel. Pemilik motor dengan nama lengkap Aidil Zaki Alqaf, melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. “Mendapat laporan dari korban, kita langsung lakukan penyelidikan dan melihat hasil rekaman CCTV. Dari beberapa informasi yang kami himpun, pelaku diketahui melarikan di ke Pessel,” terangnya.

Akhirnya pada pukul 21.00 WIB, petugas berhasil mendeteksi keberadaan pelaku di Pessel, tidak buang-buang waktu petugas langsung meringkusnya. “saat ditangkap ia tengah makan malam,” ujarnya.

Setelah dilakukukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku, diketahui bahwa setidaknya ia telah beraksi dalam kasus curanmor sebanyak sembilan kali dan kasus curat sebanyak lima kali. Di antaranya tujuh kali di kawasan hukum Polsek Padang Timur, satu kali di Pauh dan satu kali di Lubeg. Sementara, untuk kasus curat semua dilakukannya di Padang Timur.

“Kami telah amankan barang bukti berupa tujuh unit sepeda motor hasil curian pelaku, dua buah kunci T yang diduga digunakan pelaku untuk membobol kunci motor korbannya,” ungkapnya. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]