Pemko Padang Diminta Segera Tuntaskan


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:14:35 WIB
Pemko Padang Diminta Segera Tuntaskan

“Untuk pembangunan ter­minal di Anak Aia, tahap pertama kita sudah sediakan anggaran pertama Rp4 miliar. Dilanjutkan tahap kedua pada pertemuan di Medan beberapa waktu lalu, ditambah lagi men­jadi Rp4,5 miliar. Dana semua­nya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ujar Amran.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Ia menambahkan, di­per­kira­kan pembangunan ter­minal ini sampai selesai me­nelan anggaran hingga Rp50 miliar. Ditargetkan pada tahun 2017 nanti, terminal ini sudah rampung dan bisa digunakan.

“Tahun ini kita akan mulai pengerjaannya. Saat ini ta­hapan yang sedang dilakukan, yaitu mengurus Amdal, desain dan mencocokkan kembali dengan RT/RW kota,” te­rangnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Terkait dengan men­jamur­nya terminal bayangan di Kota Padang, dikatakan Amran, warga kota diminta bersabar hingga pembangunan terminal Anak Aia rampung. Setelah terminal ini rampung, semua kendaraan akan diarahkan untuk masuk ke terminal.

“Setelah nanti terminal ini rampung semua kendaraan akan kita arahkan masuk ter­minal. Kita rencanakan bus Trans Padang juga masuk ke terminal nantinya. Ini sejalan dengan rencana Kota Padang menjadi Kota Metropolitan,” paparnya. (h/mg-isr)

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]