DPR Wacanakan Bangun Gedung Baru


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:24:22 WIB
DPR Wacanakan Bangun Gedung Baru

Roemkono mengakui ke­kha­watiran itu dinilai wajar. Diperkirakan 5.000 orang setiap harinya berlalu-lalang di Gedung Nusantara DPR.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

“Itu baru pegawai yang tetap. Belum tamu yang datang. Menunggu lift saja. Waduh. Itu persoalan yang harus kita perbaiki, kalau tidak itu tidak akan jalan menghadapi per­soalan-persoalan yang diha­dapi,” ujar Politisi Golkar itu.

Namun, Roemkono belum dapat memastikan waktu pem­bangunan gedung baru terse­but. Bisa saja program yang diambil bukan pembangunan melainkan renovasi gedung. Ia pun mengaku banyak mene­rima keluhan mengenai situasi Gedung Nusantara.

Baca Juga : Perkuat Infrastruktur Digitalisasi Partai, Anis Matta Resmikan Gelora Media Centre

“Banyak (yang komplain) soal kapasitas. Itu juga sudah dilakukan kajian-kajian, pene­litian-penelitan, itu sudah banyak yang retak-retak,” katanya.

Jadi Museum

Badan Urusan Rumah Tang­ga (BURT) berencana membuat Gedung Kura-Kura DPR sebagai museum audio visual. Gedung Kura-Kura merupakan ikon dari Kom­plek Parlemen yang dibangun pada era Presiden Soekarno.

Gedung Kura-Kura hingga kini masih digunakan untuk aktivitas anggota DPR. Disana terdiri dari ruang Komisi II, Komisi V dan Komisi IV DPR. Menurut Ketua BURT Roem­kono gedung tersebut seha­rusnya sudah tidak digu­nakan untuk aktivitas perkan­toran.

“Gedung Kura-Kura itu kan merupakan suatu heritage (warisan budaya) . Seharusnya itu tidak ada yang berkantor disana. Itu seharusnya menjadi museum audio visual, bagai­mana DPR itu berjalan dari dulu sampai sekarang,” katanya.

Dia mengaku bersama Ke­tua DPR Setya Novanto, telah membuat sejumlah rencana kebijakan untuk memperbaiki marwah lembaga legislatif itu.ý Politisi Golkar itu sedang mencari alternatif terkait akti­vitas di Gedung Kura-Kura tersebut. (h/trn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]