Tiga ABK Jadi Tersangka


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:29:17 WIB
Tiga ABK Jadi Tersangka

Begitu disampaikan oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Koto Tangah, Kompol S Matanari saat di hubungi Haluan melalui telepon genggamnya, Minggu (29/3). “Kita akan terus kembangkan kasus ini,” ujarnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Sebelumnya, dua kapal terbakar saat bersandar di Muaro Anai Kelurahan Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Jumat (27/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Salah satu kapal yang terbakar (kapal tundo) akan membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium yang diduga ilegal ke Mentawai. Akibat peristiwa ini, dua orang Anak Buah Kapal (ABK) menga­lami luka bakar, dan kerugian ditaksir hingga 450 juta rupiah.

Pada berita sebelumnya dituliskan bahwa penyebab kebakaran ini di picu oleh kapal bagan, tapi setelah dilakukan pendalaman informasi, ternyata api berasal dari kapal tundo. Saat itu, salah seorang ABK kapal tersebut menyalakan mesin kapal, tiba-tiba keluar api dari knalpot kapal dan menyambar sekitar 50 drum BBM jenis premium yang berada dalam kapal sehingga terjadi ledakan.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Karena banyaknya material yang mudah terbakar di dalam kapal, api dengan cepat membesar dan merembes ke kapal bagan yang berjarak cukup dekat dengan kapal tundo tersebut. Setidaknya, butuh waktu tiga jam hingga api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dari BPBD Kota Padang.  (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]