Modal Hadapi Korea Selatan


Ahad, 29 Maret 2015 - 19:32:19 WIB
Modal Hadapi Korea Selatan

Ahmad  Nurfiandi mengatakan keme­nangan ini merupakan modal penting untuk menghadapi Korsel di laga penentuan nanti. “Alhamdulillah bisa dapat hasil positif, saya bersyukur dengan hasil ini dan semoga ini bisa jadi modal baik untuk menghadapi Korea,” kata eks Persijap Jepara itu seusai laga.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Pelatih Kepala Timnas Indo­nesia, Aji Santoso, memaparkan bahwa kemenangan yang diraih dengan susah payah. Pasalnya, Bru­nei memiliki strategi yang sulit untuk ditem­bus. ”Pertandingan tadi sangat melel­ah­kan. Mulai dari babak pertama, Brunei tidak keluar dari zona bertahan. Setelah melakukan beberapa pergan­tian dan adanya variasi serangan, kami bisa mencetak gol. Hampir seluruh pemain mereka berdiri di depan gawang,” terang Aji Santoso.

Pelatih Brunei  Stephen Heng Seng mengatakan  jika kemenangan yang dicapai Indonesia tidak lepas dari adanya faktor keberuntungan. ”Gol pertama yang diciptakan Indo­nesia tidak lepas dari keberuntungan. Bah­kan, kami tidak melakukan kesalahan dan bermain sangat baik,” tuturnya.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

Selanjutnya Indonesia akan meng­hadapi Korsel  Selasa (31/3) dalam partai terakhir sekaligus penentuan untuk lolos. Sebab yang lolos hanya akan masing-masing grup hanya satu tim serta ditambah nantinya dengan beberapa runner up terbaik.

Indonesia dan Korsel sama-sama memiliki poin enam dari dua kali pertandingan. Namun dibedakan selisih gol. Korsel memiliki jumlah selisih gol delapan sedangkan In­done­sia hanya tujuh. Di pertan­dingan terakhirnya Korsel melawan Timor Leste mampu dimenangkan Korsel dengan skor 3-0.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Aji mengimbau para pemainnya untuk tak gentar pada laga melawan Korsel nanti. “Lawan Korsel saya tekankan ke pemain harus main dengan gaya kita sendiri. Saya juga imbau pemain agar tidak silau dengan kekuatan Korsel,” kata Aji.

Peluang lolos timnas U-22 juga masih bergantung dengan grup lain, andaikan hanya menempati posisi runner-up grup di akhir klasemen. “Maka itu, lawan Korea kami akan tetap fight,” tegas pelatih kelahiran Kepanjen itu. (h/mg-san)

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]