Wakil Ketua DPRD Terima Anugerah Indonesian Parliament Award


Senin, 30 Maret 2015 - 19:20:20 WIB
Wakil Ketua DPRD Terima Anugerah Indonesian Parliament Award

Ketua Pelaksana Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa Syamsudin L Nusution pada saat penyerahan Indonesian Parliament Award itu me­nga­takan, yayasan yang dipim­pinnya merupakan lembaga independen non politik dan nirlaba sebagai mitra peme­rintah yang melakukan hal-hal terkait pembentukan SDM yang berkulitas melalui pem­berian penghargaan.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Penghargaan itu diberikan kepada para figur, tokoh ma­sya­rakat dan siapupun yang berhak mendapatkan penghar­gaan, baik individu maupun tokoh masyarakat yang sangat me­nen­tu­kan dalam proses im­ple­mentasi strategi pem­bangunan.

Dijelaskan Syamsudin Na­su­tion, figur yang berhak men­d­apatkan penghargaan itu ha­rus memenuhi beberapa kri­teria, diantaranya mereka harus pim­pinan atau pengelola atau yang menjabat di salah satu posisi pen­ting, baik di instansi pe­me­rintah, swasta, perusahaan, or­ga­nisasi atau lembaga masyarakat.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Selain itu, figur harus me­miliki etos kerja yang tinggi dan mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM dengan berhasil guna, menjalankan pembangunan di segala bidang kehidupan bagi bangsa dan negara di daerahnya masing-masing.

Figur terpilih telah mem­berikan karya nyata bagi dae­rahnya atau berdampak nasio­nal dan mempunyai jiwa kep­e­mimpinan. Adapun proses pemilihan adalah berdasarkan pantauan panitia, baik secara langsung, melalui referensi, kliping berita di media cetak atau televisi. Berdasarkan masukan tersebut, dilakukan pengkajian dan selanjutnya ditentukan nominasi peraih Penghargaan Indonesian Par­lia­ment Award 2015.

“Septrismen Sutan Putiah sendiri mendapatkan anugerah ini setelah melalui seleksi yang sangat ketat oleh tim pengkaji yang memilih  81 orang calon penerima penghargaan. Jum­lah itu mengerucut menjadi 50 nominasi dan terpilih 39 orang yang mendapat penghargaan,” ujar Syamsudin Nasution.

Ditambahkannya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok itu, telah berhasil me­ngu­kir karya nyatanya di dalam mengisi pembangunan di Ka­bupaten Solok.

Dengan diberikannya peng­hargaan ini, diharapkan ia bisa menjadi motivasi bagi para pelaku pembangunan lainnya, untuk memacu diri me­ning­katkan karya yang inovatif, terutama dalam mengisi gerak pembangunan baik secara na­sio­nal maupun regional. (h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]