Demokrat Bakal Usung Duet IC- MIP?


Senin, 30 Maret 2015 - 19:22:51 WIB

Kalau memang keduanya disetujui DPP Demokrat seba­gai duet pasangan calon, siapa­kah yang akan jadi calon bupati dan siapa pula yang akan jadi calon wa­kilnya? Diduga kuat sebagai ca­lon bupati Indra Ca­tri dan Marga se­­bagai wakil, ka­­rena setelah Per­pu Pilkada disahkan dewan pu­sat Marga In­dra pernah me­nya­takan siap men­dukung Indra Catri secara full untuk dipilih kembali sebagai Bupati Agam 2015-2020.

Bagi partai ini cukup mu­dah untuk mengusung pa­sa­ngan calon bupati/wakil, karena Partai Demokrat yang me­mikiki 9 kursi atau 20 persen lebih di DPRD Agam. Se­men­tara nama-nama po­puler lain se­perti Guspari Gaus, Raf­dinal, Trinda Farhan, Yan­dril, Edwardi masih ter­daftar di partai lain dan juga berpeluang sebagai kom­petitor.

Dewan Pim­pi­nan Daerah (D­PD) Partai Nas­dem Ka­bupaten Agam mengajukan lima nama bakal calon bupati dan wakil bupati daerah itu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta. Kelima bakal calon tersebut menurut Pengurus Harian DPD Partai Nasdem Kabupaten Agam, Yuspidar adalah, Indra Catri, Irwan Fikri, Guspardi Gaus, Ed­wardi dan Erizal Efendi.

“Untuk mengusung calon dalam Pilkada Agam, kita harus berkoalisi dengan partai lain. Sementara koalisi yang telah dibangun baru dengan partai Hanura, masih kurang dua kursi lagi,” katanya.

Sementara DPD PAN Ka­bupaten Agam juga telah me­nerima pendaftaran empat bakal calon bupati yak­ni Gus­pardi Gaus, Irwan Fi­kri, Sya­frudin dan  Zulpardi. Sedangkan PKS menurut anggota tim penjaring bakal ca­lon bupati Syafruddin mem­prioritaskan kader internal kendati menjalin komunikasi dengan tokoh dari eksternal. Diantara nama kadernya yang telah masuk bursa Yandril, Raf­dinal, dan Trinda Farhan. (h/ks)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]