500-an Atlet Ikuti Popda dan Peparpelda Tingkat Kota Padang


Senin, 30 Maret 2015 - 19:27:49 WIB
500-an Atlet Ikuti Popda dan Peparpelda Tingkat Kota Padang

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya event ini juga akan menyemarakkan kawasan GOR H. Agus Salim sebagai pusat kegiatan olah raga. “Maka nantinya akan menghidupkan juga pusat kuliner dan pedagang yang ada di sekitar GOR H. Agus Salim,” imbuh Mahyeldi. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Suardi sebagai pelaksana mengung­kapkan, Popda kali ini dikuti oleh 470 atlet dan 86 atlet dari anak berkebutuhan khusus sebagai peserta Peparpelda.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Dijelaskan, ada enam cabang olahraga yang dipertan­dingkan dalam Popda ini, yaitu Atletik, Renang, Senam, Karate, Taekwondo dan Gulat. Sedangkan untuk Peparpelda ada empat cabang olahraga, yaitu Atletik, Renang, Bulu­tangkis dan Tenis Meja. “Para atlet terbaik dari Popda ini nantinya akan menjadi wakil Kota Padang di tingkat provinsi. Sedangkan yang terbaik di tingkat provinsi akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional,” tutup Suardi.

Hasil Pertandingan Peparpelda

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Dicabang tenis meja juara putra tuna grahita diraih oleh Rufi Hadinata dari SLBN 2 Padang. Untuk juara  satu putri tuna rungu diraih oleh Sukma Wahyuni dari SLB Wacana, juara dua diraih oleh Wlsa Sarianti dari SLB LUKI. Juara tuna netra diraih oleh Aurelia Syifa dari SLB YPAC.

Untuk cabang bulutangkis juara tungga putra tuna runggu diraih oleh Medika dari Nanda SLB YPPLB, juara tunggal putra tuna grahita diraih oleh M. Ilham, juara tunggal putri tungga runggu diraih oleh Nita Dwi dari YPAC dan juara putrid tunga grahita diraih oleh Putri Yuni dari SLB Muhamadiah Nanggalo.

Untuk cabang renang nomor 50 meter gaya bebas putra  tuna grahita juara diraih Beni dari SLB Fanreda,  50 meter gaya dada putera tuna grahita juara  diraih oleh Putra Candra dari SLB Lumin, 50 meter gaya bebas putra tuna rungu juara diraih oleh Tedi Saputra dari SLB Wacana Asih. 50 meter gaya bebas putrid tuna rungu juara diraih oleh Indah Novita Sari. Dan 50 meter gaya dada putra tuna rungu diraih oleh Iqbal dari SLB YPPLB. (h/ows/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]