Soal Koalisi, Nasdem Sumbar Cari Partai Pengusung Gubernur Peduli Rakyat


Senin, 30 Maret 2015 - 19:30:44 WIB
Soal Koalisi, Nasdem Sumbar Cari Partai Pengusung Gubernur Peduli Rakyat

“Lagian soal koalisi ini kan putusan DPP. Kalau kami di daerah saja yang berkoalisi sementara di pusat lain cerita, ya ini akan jadi persoalan baru. Karena itu kami menunggu dulu,” ucap Masranova ketika dihubungi, Senin (30/3).

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Menurutnya, sejauh ini po­sisi Sumbar yang jasuh tertinggal dianggap akibat ulah kepala daerah yang me­men­tingkan kepentingan kelom­pok dan partai. Rakyat tidak lagi menjadi urusan ketika sudah meme­rintah. Nasdem menginginkan kesalahan ini tidak terulang lagi di masa datang.

Ketika ditanya tentang a­rahan DPP untuk koalisi, Mas­ranova mengatakan hing­ga saat ini DPP meminta Partai Nasdem Sumbar melakukan survei terhadap calon gubernur dan wakil gubernur yang su­dah mendaftar ke DPW Nas­dem Sumbar. Dalam survei yang akan dimulai April men­datang, DPW Sumbar diminta me­milih lembaga mana yang akan menjadi partner dalam melihat elektabilitas para ba­kal calon untuk Partai Nas­dem ini.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Empat lembaga survei yang ditawarkan itu diantaranya Indo Barometer, LSI pim­pinan Saiful Mujani, Polmark In­donesia, dan Charta Politika.  Usai survey, barulah DPW Nasdem akan mmeilirik de­ngan partai mana berkoalisi.

“Nasdem yang hanya me­miliki enam kursi, tentu mem­butuhkan teman koalisi untuk bisa mengusung satu pasang calon. Ini belum ter­lambat, partai lain saja masih ada yang baru membuka pen­daftaran,” pungkas Masranova. (h/eni)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]