Jelang TDS, Disparekraf Diminta Tingkatkan Koordinasi


Senin, 30 Maret 2015 - 19:39:54 WIB

“Inti pembicaraan  saat itu adalah, tentang rencana kabu­paten kota agar memiliki acara pendamping untuk men­yuk­ses­kan TdS sebagai magnet penarik wisatawan yang akan berkunjung ke Sumbar,”  se­but­nya anggota dewan dari fraksi PKS itu.

Sehubungan dengan ini, ia menilai, selama ini TdS masih belum berhasil mewujudkan tujuan awal pelaksanaannya, yakni menarik wisatawan agar lebih sering berkunjung ke Sumbar. Sejauh ini, katanya, Sumbar hanya  terkesan se­bagai tempat pelaksana saja, tapi manfaat setelah iven itu selesai masih belum begitu terasa.“ Untuk itulah, kita merasa sangat perlu ada acara pen­damping di kabupaten kota agar lebih menarik lagi bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sumbar meski tak tidak disaat kegiatan TdS se­kali­pun,” terangnya.

Dicontohkannya salah satu hal yang bisa dilakukan ada­lah, kabupaten/kota bisa meng­gelar acara pameran di tempat-tempat yang mudah diakses para atlet, rombongan pen­damping atlet dan dan rom­bongan lainnya.

Bisa pula acara seperti iven kesenian yang menunjukkan kekayaan Sumbar. Dengan begitu mereka akan kembali lagi ke Sumbar untuk menik­mati langsung kekayaan seni, budaya dan alam Sumbar. Ia berharap pemerintah kabu­paten/kota tak hanya menga­dakan acara untuk start dan finish saja, tapi juga mem­perbanyak acara pendamping lain seperti pameran dan iven kesenian, kebudayaan. Bisa juga acara pameran batu akik yang sedang tren-trennya di tengah masyarakat sekarang. (h/mg-len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]