Pembangunan Kantor UPTD Dimulai


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:16:46 WIB
Pembangunan Kantor UPTD Dimulai

Dia menjelaskan, sekarang ini Kantor UPTD itu sudah dimulai pembangunannya dengan ukuruan 9X12 meter, dan untuk memulai membuat pondasi ini adalah berkat kesepakatan bersama kepala sekolah yang ada di Kecamatan Batang Gasan serta tokoh masyarakat, baik yang dikampuang maupun yang dirantau.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

“Berkat kerja sama yang dila­kukan, akhirnya dapat lokasi tanah untuk pembangunan UPTD yang dihibahkan dari Hj Suna keluarga besar Ali Umar Rangkayo Bandaro yang terletak di Korong Tanjuang, Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan,” jelas Latifah.

Untuk membuat pondasi ini kata Latifah, semua kepala sekolah dasar yang dibawah UPTD Batang Gasan me­mbuat kesepakatan untuk me­nyum­bang, pada hari membuat kese­pakatan itu terkumpul dana sebanyak Rp 20.500.000. “Sumbangan seba­nyak Rp 20.500.000 itu berasal dari Kepala UPTD dan kepala sekolah. Peletakan batu pertama pem­ba­ngunan kantor UPTD sudah dilak­sanakan pada Bulan Februari yang lalu, dan dapat pula hasil ba­doncek dari masyarakat sebanyak Rp 10.­400.000,” terangnya.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Sampai siap pembangunan Kan­tor UPTD ini katanya diper­kirakan akan menghabiskan dana sebanyak Rp 628.000.000. “Untuk itu, saya juga mengharapkan bantuan, baik dari masyarakat maupun do­natur lainnya, serta juga berharap kepada pemerintah dalam me­nye­lesaikan pem­bangu­nannya. Kalau Kantor UPTD ini telah siap tentu pelayanan yang dilak­sanakan bisa maksimal,” harap La­tifah. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]