BPR Khatulistiwa Bonjol Kucurkan Kredit Rp27 Miliar


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:19:19 WIB
BPR Khatulistiwa Bonjol Kucurkan Kredit Rp27 Miliar

Melalui motto “Tabungan Bajapuik, Rasaki Baantaan”, Bank BPR Khatulistiwa, Ka­bu­paten Pasaman mampu m­e­ng­himpun tabungan sebesar Rp 14.718.870.470. Tabungan ini naik 24,22 persen bila di­banding dari tahun 2013 lalu. Sementara itu, deposito sebesar Rp8.774.085.000, naik 25,72 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga : Digelar dengan Kondisi Khusus, Tahun Ini Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji

Selain itu, penyaluran kre­dit kepada nasabah BPR Kha­tulistiwa pun meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2013, jumlah kredit yang diberikan sebesar Rp24,2389 miliar naik sebesar 13,42 persen pada tahun 2014, yaitu sebesar Rp 27.492.780.316.

Direktur Utama PT BPR Khatulistiwa Bonjol, Kabu­paten Pasaman Syofyardin, S. Pt, ditemani Direktur Hen­drizon, S. Sos, menyebutkan, PT BPR Khatulistiwa Bonjol, Kabupaten Pasaman, berdiri pada tahun 2001 lalu, melalaui Izin Usaha Operasional Ke­putusan Mentri keuangan No. Kep-467/KM.13/1990 dan pengesahan akta pendirian Kepmen Kehakiman No.C 2-2983 HT.01.01.TH.2001.

Baca Juga : Lonjakan Covid-19 di India Makin Mengkhawatirkan, WHO Sebut Disebabkan Varian yang Lebih Menular

Pada saat ini, BPR Kha­tulistiwa, Bonjol, Pasaman, telah memiliki 6 (enam) ja­ringan kantor yaitu kantor pusat di Komplek Pertokoan Panapa Lubuk­si­ka­ping, dan memiliki lima kantor cabang, yaitu Kan­tor Cabang Rao, Kantor Ca­bang Bonjol, Kantor Cabang Tigo­nagari, Kantor Ca­bang Panti, dan Kantor Cabang Padanggelugur. De­ngan karya­wan sebanyak 42 orang.

Dirut Syofyardin me­lan­jut­kan, dari segi pertumbuhan keuangan, BPR tumbuh rata-rata diatas 10 persen. “Al­ham­dulillah, keuangan terus tum­buh. Pada tahun 2013, BPR Khatulistiwa dapat peng­harga­an ( Award) dari Infobank dengan kategori sangat bagus dalam pengelolaan ke­uangannya,” terangnya.

Menjamurnya lembaga ya­ng menawarkan simpan pin­jam, baik bank dan non bank, tidak menghalangi BPR Kha­tu­listi­wa untuk berkembang. Pak Yan (Dirut) optimis, PT BPR Kh­atulistiwa mampu terus tum­buh karena ke­deka­tan emo­sional karyawan BPR Kha­tulistiwa dengan nasabahnya.

“Kita jemput langsung ta­bungan ke rumah atau tempat usaha nasabah. Program ini menciptakan kedekatan antara pihak bank dengan nasabah. Sesuai tagline , tabungan ba­japuik rasaki baantaan. Karena BPR menyediakan hadiah ru­tin setiap bulannya bagi pena­bung yang beruntung” katanya.

Selain itu, PT BPR Kha­tulistiwa Bonjol, Pasaman, me­m­berikan pelayanan cepat dan mudah. Petugas m­e­nge­tahui kondisi nasabah di­la­pangan. Layak atau tidak na­sabah untuk diberi pinjaman. Tidak meminta hal-hal yg di­luar ke­mam­puan nasabah. Jika layak kata tim verifikasi, maka diberikan. “Penyesuaian ting­kat suku bunga dan me­ningka­tkan batas plafon kredit tertinggi per debitur/rekening, juga men­jadi perhatian kami,” katanya.  (h/col).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]