Dibantai Korsel, Indonesia Gagal Lolos


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:26:35 WIB
Dibantai Korsel, Indonesia Gagal Lolos

Dan, setelah Arab Saudi menaklukkan Iran, otomatis Iran langsung menduduki pe­ringkat kedua runner-up ter­baik dari seluruh grup de­ngan poin enam dan surplus delapan gol. Itu membuat, posisi In­donesia turun ke peringkat keenam runner-up terbaik.  Be­r­da­sarkan urutan se­mentara, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2016 lewat jalur lima runner-up terbaik adalah Thai­land, Iran, Vietnam, Yaman, dan Uz­bekistan.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Dengan demikian, ini un­tuk kedua kalinya Aji Santoso gagal membawa timnas U-22 melangkah ke putaran final Piala Asia U-23. Sebelumnya, pada 2012 ketika turnamen ini masih bernama Piala Asia U-22, Aji gagal membawa tim Garuda Muda lolos ke putaran final setelah hanya menduduki peringkat ketiga grup E kua­lifikasi Piala Asia U-22 2013.

Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H, ditutup dengan buruk tim nasional Indonesia U-23. Garuda Muda disikat Korea Selatan dengan skor 0-4, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Se­nayan, Jakarta, Selasa (31/3).

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

“Kami bermain tidak kon­sisten. Harus diakui, pertan­dingan ini melelahkan untuk pemain dan saya juga me­nyayangkan apa yang terjadi di lapangan. Saya sudah me­nekankan kepada pemain un­tuk bertahan sedikit di be­lakang garis tengah. Tapi, mereka  terpancing keluar sehingga membuat celah yang bisa dimanfaatkan Korea Se­latan,”ujar Aji Santoso usai pertandingan.

Dilanjutkan Aji, jika Korea Selatan merupakan tim yang memiliki kualitas bagus dan kuat. Karena itu, ia meminta para pemainnya untuk tampil bertahan dan kemudian me­lakukan serangan balik.

“Men­tal pemain juga me­nurun. Gol pertama untuk Korea Selatan, anak-anak me­lihat adanya pelanggaran ka­rena kiper tersentuh pemain lawan. Tapi, wasit memandang lain hal tersebut. Itulah yang membuat anak-anak me­nu­run,” imbuhnya.

“Namun, kami enggan m­e­nyalahkan pemainnya dan te­tap memberikan apresiasi atas perjuangan di lapangan. Saya berterima kasih kepada me­reka karena sudah maksimal dan mengeluarkan kemam­puannya. Inilah sepak bola dan kami masih kalah dari Korea Sela­tan,” pung­kas­nya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]