Rusunawa Purus Disewakan ke Pihak Ketiga


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:27:05 WIB
Rusunawa Purus Disewakan ke Pihak Ketiga

Kamar yang disewakan, terletak di lantai 4 yang saat ini sedang ada penghuninya. Kon­trakan penghuni saat ini, akan berakhir pada tanggal 4 April mendatang. “Kalau sekarang masih ditempati oleh orang lain dan habisnya pada 4 April mendatang. Jika tidak di­lanjut­kan orang tersebut, akan saya hubungi ibuk nanti,” kata orang yang menyewakan rusunawa itu.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

Padahal, Pemerintah Kota (Pemko) Padang sudah mela­kukan pendataan pembersihan penghuni rusunawa be­berapa waktu lalu. Dalam pendataan terdapat apa pekerjaan peng­huni, siapa orang yang men­yewakan ditempati atau tidak. Namun, kenyataan lapangan Pemko Padang tidak mampu mem­bersihkan penghuni rusu­na­wa dari berbagai penye­lewangan, salah satunya peng­huni yang mengontrakkan.

Camat Padang Barat, Ar­fian men­jelaskan, pendataan sudah selesai pada minggu lalu. Da­lam pendataan itu, terdapat beberapa kesalahan yakni peng­huni menunggak dari Juli 2014 sampai sekarang. Peng­huni yang tidak ada di tempat dari awal pendataan sampai selesai dan penghuni yang tercatat di pemko berbeda penghuni yang menempati saat ini.

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

“Itu persoalan yang kita hadapi dari hasil pendataan yang kita lakukan beberapa minggu lalu,” jelas Arfian.

Sementara pemko katanya, sudah memberikan surat pe­ringa­tan kepada penghuni yang ‘bandel’. Tapi, dari kenyataan yang ada ditemui di lapangan tidak ada perubahan yang be­rarti dari persoalan rusunawa.

Anggota Dewan Per­wa­kilan Rakyat (DPRD) Kota Padang, Iswandi Muc­htar me­n­jelaskan, ketidakmampuan Pemko Padang dalam me­ngelola rusu­nawa terlihat se­kali. Ini baru soal sewa dan penyewaan yang ‘bermain’ belum lagi penyelewengan yang lainnya.

“Kalau seperti ini, tidak tertutup kemungkinan ada penghuni rusunawa lainnya yang masih tidak beres, begitu juga dalam soal pekerjaan,” tandasnya. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]