Pemko Gagal Bangun Pasar Kuliner, Akik dan Konveksi


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:27:49 WIB
Pemko Gagal Bangun Pasar Kuliner, Akik dan Konveksi

Sedangkan konveksi nam­paknya belum ada di dalam catatan Dinas Pasar. Anggaran yang cukup besar dibutuhkan untuk mengembangkan pasar tematik itu belum jelas tahun ini. Dalam musrembang diu­sulkan pengembangan pasar tematik ini tahun 2016. “Dua itu yang sudah kita buatkan anggarannya,” jelas Jasman.

Baca Juga : Pembangunan Sea Wall di Padang Telan Anggaran Rp19,1 Miliar

Dikatakan Jasman, Dinas Pasar saat ini fokus atau skala prioritas untuk melanjutkan pembangunan Fase VII dan Inpres II. Namun, Dinas Pa­sar tidak menutup mata bagi pengu­saha yang ingin ambil andil untuk me­ngembangkan Pasar Raya Padang. “Ada syarat yang harus kita berikan kepada pe­ngu­saha yang berniat me­ngem­bangkan Pasar Raya Padang, pertama tidak merugikan pe­dagang dan tidak menyalahi aturan yang ada,” papar Jasman.

Kemudian, kata Jasman, peluang untuk membangun Pasar Raya Padang ada tiga unsur, yakni dari pengusaha, pedagang sendiri dan pe­me­rintah. Jika pasar dibangun oleh pemerintah saja, tidak akan sanggup mengingat ang­garan yang dimiliki terbatas. “Kalau pedagang sanggup untuk mem­bangun Pasar Raya Padang kita terbuka untuk itu. Seperti Kop­pas itu dibangun oleh pe­da­gang,” tutupnya. (h/ows)

Baca Juga : Ragam Tradisi Jelang Ramadan, Begini Tanggapan Cadiak Pandai di Padang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]