Baliho Fauzi Bahar Sandingkan Logo PAN dan Nasdem


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:29:42 WIB
Baliho Fauzi Bahar Sandingkan Logo PAN dan Nasdem

Menurutnya, bagi PAN se­n­diri hal itu tidak jadi masalah, karena mungkin itu salah strategi balon tersebut untuk lebih dikenal. Namun tidak dipungkiri, bahwa di satu sisi PAN merasa dapat perhatian publik dengan terpasangnya logo PAN bersama Nasdem. Namun di sisi lain, baliho itu mengundang pertanyaan pub­lik, seakan-akan PAN dan Nasdem sudah berkoalisi.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

“Untuk koalisi dengan Nas­dem Sumbar belum ada. Soal­nya PAN melihat politik itu dinamis, makanya PAN belum menetapkan dengan siapa akan berkoalisi nanti­nya. Lagipula komunikasi politik masih ber­jalan, belum ada keputusan final untuk urusan koalisi, karena juga harus menunggu putusan DPP PAN,” ujarnya.

Terpisah, Ketua tim pil­kada DPW Nasdem Sumbar, Marsanova Andesra me­ne­gas­­kan belum ada ke­se­pa­katan koalisi dengan PAN, meski logo Nasdem dipasang ber­dampingan pada baliho balon gubernur Fauzi Bahar. Namun ia mengakui, bahwa mantan Walikota Padang itu memang mendaftar di Nas­dem sebagai bakal calon gubernur.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

“Hingga saat ini, kami masih melaporkan hasil veri­fikasi kami menyangkut bakal calon yang sudah dijaring kepada pihak DPP Nasdem. Selanjutnya, hari ini kami akan menyampaikan rencana road show para kandidat tersebut yang akan dilakukan setelah ini,” ulas Andes.

Pencatuman logo Nasdem bersama PAN, dinilainya hal yang biasa. Malah, Nasdem memberi kebebasan pada ba­lon untuk memasang logo partai tersebut di baliho yang dibuat bakal calon.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Tidak hanya terbatas pada baliho Fauzi Bahar saja, bakal calon yang lain pun bisa mela­kukan hal sama. Dan Nasdem memberi ruang untuk itu.

Sementara itu, pengamat politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Uni­versitas Andalas, Asrinaldi berpendapat, Pilkada Sum­bar yang semakin dekat ter­nyata tidak membuat se­jum­lah par­tai politik terburu-buru me­ngu­sung bakal calon.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

“Ini merupakan salah satu strategi, bukan mereka tidak memiliki nama yang akan diusung, namun me­reka me­nunggu nama-nama potensial atau pasangan ya­ng bisa men­dong­krak suara perolehan partai,” ujarnya. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]