Menteri Agama Minta Wisudawan Melek Informasi


Selasa, 31 Maret 2015 - 19:34:05 WIB
Menteri Agama Minta Wisudawan Melek Informasi

Sementara itu, meskipun enggan memberikan kepastian terkait perubahan status IAIN menjadi UIN, Menag tetap mendorong pihak kampus un­tuk segera memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk menjadi universitas. “Untuk mengganti status IAIN menjadi UIN itu tentu harus memenuhi persyaratan yang lengkap, dan itu harus dipe­nuhi dulu oleh IAIN I­mam Bonjol,” ucap Lukman.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Dalam sambutannya, Men­ag berpesan terhadap para generasi muda, khususnya para wisudawan IAIN Imam Bon­jol angkatan 73 agar me­mak­simal­kan sumber kekuatan baru bern­a­ma informasi. “Se­karang uang tidak lagi menjadi sumber kekuatan utama, posisi tersebut sudah digantikan oleh infor­masi,” jelas Lukman di ha­dapan para wisudawan.

Ia menerangkan juga, per­kembangan zaman ditandai dengan hadirnya berbagai tero­bosan dan kemajuan di bidang teknologi informasi, sehingga kemajuan tersebut harus digi­ring oleh para wisudawan sehingga wisudawan tersebut menjadi familiar dan tidak gagap terhadap teknologi informasi.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

“Perkembangannya Indonesia begitu pesat, pengguna telfon genggam di Indonesia mencapau 95 persen di wila­yah kepulauan. Bahkan, peng­guna internet di Indonesia sudah mencapai 83,7 juta orang dan pada 2017 diper­kira­kan me­ningkat hingga 112 juta orang,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno me­nilai bahwa pemerintah saat ini mem­berikan perhatian lebih terhadap kemajuan pendidikan agama di Sumbar. Hal itu dilihat dari status STAIN Bu­kittinggi menjadi IAIN. “Se­bentar lagi, IAIN Imam Bonjol akan menjadi UIN, tentu akan sangat bagus bagi per­kem­bangan pendidikan di Sum­bar,” ucap Irwan.

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Setelah menghadiri acara wisuda IAIN Imam Bonjol ke 73, Menag langsung meluncur ke Kawasan Sungai Bangek untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus III UIN Imam Bonjol. Agenda kemudian diakhiri dengan kegiatan temu muka dan pembinaan terhadap pe­gawai di lingkungan Kemenag Sumbar bertempat di di Asra­ma Haji Tabiang. (h/mg-isq/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]