Bahaya Frozen Foods bagi Tubuh


Rabu, 01 April 2015 - 19:02:51 WIB
Bahaya Frozen Foods bagi Tubuh

Dilansir dari healthmeup. com, makanan beku tidak seperti yang diiklankan. Ma­kanan ini menyimpan bebe­rapa rahasia yang tidak di­katakan. Sebagian besar ma­kanan beku mengandung jum­lah tinggi sodium dan lemak sebab zat tersebut mampu memperkuat rasa.

Baca Juga : Selama Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah, Trafik Layanan Data Telkomsel Naik Hingga 49%

Kandungan sodium juga merupakan salah satu faktor utama yang membuat makanan beku yang tidak sehat. Banyak makanan beku mengandung antara 700-1800 mg sodium.

Mengonsumsi terlalu ba­nyak sodium membahayakan fungsi tubuh.diantaranya, te­kan­an darah tinggi (hiper­tensi), kar­di­ovaskuler, stroke, hipertrofi ventrikel kiri dan pembeng­kakan hantung, re­tensi cairan, sistem pencernaan makanan, permasalahan ram­but, os­teoporosis dan lainnya.

Baca Juga : Wajib Tahu, Saat Ekor Kucing Mendadak Mengembang Artinya Begini

Dalam mengolah bahan beku, terdapat proses bernama partially hydrogenated yang menggunakan lemak jahat yang berbahaya. Sehingga bisa dibayangkan ketika Anda me­ngonsumsinya, maka tubuh Anda dipenuhi dengan tum­pukan lemak berbahaya.

Memang mengonsumsi makanan beku mengandung sisi negatif di balik keprakti­sannya. Oleh karena itu untuk menyeimbangkannya, maka konsumsi banyak sayur, buah, dan serat untuk menjaga kese­hatan tubuh Anda. (h/mdk)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]