Selat Akar Kini Akan Terang Benderang


Rabu, 01 April 2015 - 19:04:51 WIB
Selat Akar Kini Akan Terang Benderang

Fachrudin mengung­kap­kan, betapa lamanya penantian masyarakat terhadap listrik PLN itu. Selama ini sebagian masyarakat juga telah menge­nal adanya listrik. Namun menjadi sesuatu menakutkan karena listrik swadaya sangat menyita keuangan keluarga. Dan pada akhirnya tidak ban­yak masya­rakat yang mampu membayar biaya listrik swasta yang nilai­nya sangat fantastis itu.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Setelah masuknya PLN nanti, masyarakat sangat me­rasa gembira, sebab bagai­manapun juga, biaya yang akan ditimbulkan arus PLN ter­sebut tidaklah sebesar biaya listrik swasta.

“Inilah kegembiraan kami di Selat Akar, apalagi nantinya penerangan listrik itu bisa men­jangkau kawasan Kuala, maka sukacita warga akan pe­nuh, ”sebut warga ini penuh harap.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Ditambahkan Kepala Desa Acin, menurutnya, pihak PLN yang akan membangun jaring­an di desa tersebut, hendaknya juga bersedia melanjutkan pemasangan jaringan hingga ke kawasan Kuala.

Menurut Kades ini, ka­wasan Kuala menjadi sebuah kawasan yang paling ramai dikunjungi oleh para nelayan dan juga pedagang. Sebab ke­sibukan di Kuala itu cukup padat siang maupun malam. Jadi menurutnya warga sangat berharap pihak PLN dapat meneruskan pemasangan ja­ringan yang menurut perkiraan jauhnya dari Simpang Darat Jawa hanya berkisar 4 Km saja.

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Acin menambahkan untuk membantu pembangunan ter­sebut, Pemerintah Kabupaten juga telah menjanjikan du­kunga­nya yang akan  di­salur­kan pada anggaran perubahan tahun 2015 ini. “Untuk itu kami berharap kepada pihak PLN agar bisa mengakomodir pemasangan jaringan tersebut sehingga desa Selat Akar bahkan hingga ke kawasan Kuala menjadi terang benderang,” harapnya.

Manager PT PLN Rayon Selat Panjang Asmardi men­jawab Haluan di ruang kerja­nya Rabu (1/4) kemarin mem­benarkan, pihaknya telah me­mulai pekerjaan pembangunan sarana listrik di Desa Selat Akar Kecamatan Tasik Putri Puyu itu.

Baca Juga : Menparekraf Optimistis Desa Wisata Jadi Pandemic Winner

Asmardi menyebutkan, pihaknya melalui rekanan yang saat ini fokus me­ngerja­kan pemasangan jaringan te­gang­an rendah itu serta me­mobilisasi berbagai material yang dibutuhkan. Diharapkan semua program kerja itu bisa berjalan sesuai rencana.

“Kami dari pihak PLN akan terus berupaya mem­berikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Me­ranti. Dimata PLN seluruh masyarakat akan diberikan pelayanan yang sama yakni melistriki seluruh kebutuhan masyarakat,” ucapnya. (h/jos)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]