Batu Hampa Berpeluang Juara


Rabu, 01 April 2015 - 19:14:37 WIB
Batu Hampa Berpeluang Juara

Dikatakan, kegiatan ini juga merupakan alat evaluasi dan penilaian terhadap tingkat perkembangan suatu nagari. Selain itu untuk mengetahui status tertentu dari capaian hasil kegiatan dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan di nagari setempat. Sehingga dapat mencerminkan tingkat kemajuan atau keberhasilan pemerintahan nagari.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Melihat kondisinya, Nagari Batu Hampa, berpeluang me­ngukir prestasi terbaik. Karena merupakan perwakilan dari Kecamatan Akbiluru, yang maju ke lomba tingkat ka­bupaten. Kepada nagari ini, nantinya diharapkan dapat menjadikan lomba nagari se­bag­ai ajang pembenahan se­cara terus menerus untuk menampilkan pemerintahan nagari yang paling sempurna di masa akan datang.

Sementara itu, yang mem­bidangi lomba Elsiwa Fajri me­ngatakan, materi yang dil­om­­bakan dalam peme­rin­tahan na­gari ada beberapa bi­dang. Yakni, bidang pen­didikan masyarakat, bidang kesehatan masyarakat, bidang ekonomi masyarakat, bidang keamanan dan ketertiban, bidang par­tisipasi masyarakat, bidang pemerintahan, bidang lembaga kemasyarakatan, bi­dang pem­ berdayaan kesejah­teraan dan keluarga.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Sebelumnya, sudah dilak­sanakan perlombaan nagari di tingkat kecamatan, Nagari Batu Hampa, kecamatan Aka­biluru terpilih sebagai juara, sekaligus menjadi perwakilan untuk berlaga di tingkat Ka­bu­paten Limapuluh Kota. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]