APPSI Kota Pariaman Kembali Datangi Gedung DPRD


Rabu, 01 April 2015 - 19:17:11 WIB
APPSI Kota Pariaman Kembali Datangi Gedung DPRD

Namun keinginan bertemu dengan aggota DPRD di komisi dua, tidak membuahkan hasil. Tak satupun wakil rakyat Kota Paria­man tersebut berada di tempat, para perwakilan pedagang pasar yang didampingi oleh LSM Care­dek dan Gempar hanya di temui oleh Sekwan (Sekretariat Dewan).

Baca Juga : PLN Peduli Salurkan Dana CSR/TJSL Rp 388 Juta untuk Sarana Umum di Padang

Dialog para pedagang tetap dilakukan, meskipun hanya de­ngan Kesekretariatan DPRD, para pedagang terpaksa menumpahkan segala keluh kesah mereka pada Sekwan dalam suasana ke­kecewaan.

­“Jadi pada hari ini kami atas nama pedagang memang sangat kecewa dengan DPRD. Kami diberi harapan palsu. Padahal, seharusnya mereka, selaku wakil rakyat bisa mengayomi dan me­naungi kami yang berada dalam situasi sulit seperti saat ini. Bukan malah menghilang seperti ini,” pungkas Romi.

Baca Juga : Pemkab Solsel Targetkan PAD Rp336 Juta dari Sewa Kios dan Los Pasar di 2021

Sedangkan Sekwan beralasan, bahwa dua orang anggota komisi dua telah sempat menunggu para pedagang sekitar pukul 10.00 WIB, namun berhubung karena terlalu lama menunggu, sementara kunjungan kerja ke luar daerah harus terlaksana, jadi terpaksa pertemuan dengan para pedagang di tunda.

“Kita meminta persoalan ini jangan sampai berlarut-larut, karena ini sangat menyangkut hak dan penghidupan orang banyak/para pedagang, karena jika terus dibiarkan tanpa ada solusi jalan keluar, dikhawatirkan akan menim­bulkan efek lebih fatal lagi dari kejadian yang telah terjadi sebelumnya,” sambung Romi.

Baca Juga : Kota Pariaman Berpotensi Kembangkan Bawang Merah, Tumbuh sangat Baik dan Subur

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang pedagang pasar juga sempat menyampaikan keluhan, terkait ancaman yang diterima para pedagang yang melakukan aksi demo pada Kamis (26/3) lalu. Mereka diancam akan diusir dari lokasi berjualan. Ancaman ter­sebut di lontarkan oleh salah seorang oknum UPTD pasar.

“Isi hasil pertemuan/notulen rapat dengan Sekwan, akan disam­paikan kembali oleh kesekre­tariatan dewan pada Senin (6/4), setelah anggota dan pimpinan DPRD kembali masuk,” sebut Sekwan.

Baca Juga : Bupati Padang Pariaman Serahkan Bantuan Sembako ke Beberapa Panti Asuhan

Sebagaimana diketahui, sebe­lumnya ratusan pedagang pasar Pariaman melalui APPSI (Aso­siasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) dan LSM sempat melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Kota, Desa Mang­gung Kecamatan Pariaman Utara, pada Kamis( 26/3). Salah satu alasan mereka melakukan aksi demo, karena turunnya omset jual beli mereka semenjak Angdes tidak beroperasional lagi beberapa minggu terakhir, dan pendemo juga menuntut agar terminal muara di aktifkan kembali.  (h/mg-man)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]