Ismet Amzis Pilih Waktu yang Tepat


Rabu, 01 April 2015 - 19:19:17 WIB
Ismet Amzis Pilih Waktu yang Tepat

Kemudian juga beredar kabar munculnya pasangan Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso Putiah dan Ketua DPD PAN Bukittinggi Fauzan Havis. Yang lebih heboh lagi, petahana kedua yang saat ini menjabat Wakil Walikota Bukittinggi Harma Zaldi juga akan berpasangan dengan Syahrul Anggun alias H Anggun, mantan Anggota DPRD Kota Bukittingi. Ba­liho pasangan baik duo Datuak dari Kurai Limo Jorong Bukit­tinggi (Ramlan-Irwandi) mau­pun Harma Zaldi sudah meng­hiasi tempat-tempat strategis seperti warung-warung kopi. Lantas muncullah pertanyaan masyarakat siapakah pasangan Ismet Amzis.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Masalah siapa figur calon wakil walikota yang bakal mendampingi incumbent Is­met Amzis dalam Pilkada mendatang, menjadi perhatian cukup serius bagi sebagian masyarakat, terutama para pemerhati politik di kota wi­sata Bukittinggi dan Agam Ti­mur. Hal ini ten­tu saja men­jadi gambaran, bah­wa per­saing­an ketat bakal me­warnai pr­­o­ses pen­ye­leng­ga­ra­an Pilkada di kota wisata ini Desember men­datang.

“Soal  figur bakal calon, ten­tu sudah ada be­berapa or­ang, namun  sampai saat ini saya belum mengambil ke­pu­tusan siapa yang bakal men­dampingi saya untuk maju dalam Pilkada mendatang. Tentu saya akan mengambil keputusan jika sam­pai pada waktunya,” jawab Ismet Am­zis, kemarin.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Menurut Ismet, sekarang belum saat yang tepat untuk menyatakan kepada publik,  siapa figur bakal calon wakil yang akan mendampingi diri­nya dalam Pilkada mendatang.  “Memang sudah ada be­berapa figur yang ber­ko­muni­kasi, namun kami belum me­mu­tuskan,” kata Ismet Amzis.

Sementara itu, secara ter­pisah, Komisioner KPU Kota Bukittinggi Beni Aziz menga­takan untuk tahapan Pilkada, pihaknya segera melakukan sosialisasi mengenai Undang-undang Pilkada yang telah di­re­visi. Sebab turunan UU tersebut sudah diterima pihak KPU Kota Bukittinggi pekan lalu.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

“Kami akan melakukan sosialisasi  ke sejumlah ko­munitas, diutamakan di jajaran pemerintahan yang ber­hu­bung­an langsung dengan ma­sya­rakat,” ucap Beni.  (h/sms)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]