Lima Unit Rumah Dilalap Sijago Merah


Rabu, 01 April 2015 - 19:24:04 WIB
Lima Unit Rumah Dilalap Sijago Merah

Untuk menjinakan api yang berkobar pagi itu, setidaknya lima mobil Damkar dengan kekuatan 36 personil BPBD-PK Kota Padang dikerahkan dan dibantu oleh pihak kepolisian, serta masyarakat sekitar. Hingga dalam waktu kurang lebih satu jam, api berhasil dijinakkan.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Karena kebakaran ini terjadi di kawasan padat penduduk, warga di sekitar lokasi pun sempat dibuat panik dan berhamburan keluar rumah untuk menye­lamatkan barang-barangnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Dedi Hennidal mengatakan, mendapatkan laporan dari warga pihaknya langsung meluncur ke lokasi pada pukul 08.15 WIB. “Berkat kerja keras petugas dibantu kepolisian dan warga sekitar, api berhasil dijinakkan dan tidak sampai berdampak besar pada rumah warga yang berada disekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Dalam proses pemadaman, petugas juga tidak mendapatkan kendala yang berarti, hanya karena lokasi berada di kawasan penduduk, untuk akses jalan ke lokasi sedikit terhambat. Ditambah lagi, tingginya antusias warga untuk menyaksikan peristiwa ini. (h/mg-fds)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]