Terima SK, CPNS Jangan Terkena “Virus”


Rabu, 01 April 2015 - 19:32:28 WIB
Terima SK, CPNS Jangan Terkena “Virus”

Karena itu, Corri menekankan kepada seluruh CPNS untuk mem­proteksi diri dari kemungkinan terjadinya ‘turbulensi’ dan ‘virus’ tersebut. “Agar tidak terjadi hal demikian, CPNS mesti mem­pro­teksi diri dulu. Yang bisa mem­proteksi, tentu saudara sendiri,” katanya.

CPNS sebanyak 30 orang ter­sebut merupakan hasil penjaringan melalui tes Computer Asissted Tes (CAT) yang digelar November 2014 lalu. Dari 2.108 pendaftar hanya 1.704 pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak ikut tes. Corri menyebut, pelaksanaan tes CPNS 2014 lalu, dilaksanakan de­ngan prinsip-prinsip transparan, ob­jektif, kompetitif, bebas KKN, tidak diskriminatif dan tak dipungut biaya.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

“Untuk itu, saudara perlu ber­syukur. Wujud syukur dapat di­im­ple­mentasikan dengan niat dari awal untuk memulai bekerja dengan ikhlas, jujur, profesional dan loya­litas tinggi,” ujarnya.

Dilakukannya penyerahan SK kepada CPNS merupakan mo­men­tum bagi CPNS untuk mengawali tugas sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat. Sebagai abdi masyarakat, CPNS diharapkan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat dan tidak sebaliknya.

“Yang paling penting harus mam­pu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai visi dan misi organisasi,” tambah Corri.

Dalam menjalankan tugas se­bagai aparatur pemerintah, cukup banyak hal yang harus dimiliki. Asisten III berpesan, agar seluruh CPNS mem­posisikan dan men­ye­suai­kan diri dengan lingkungan kerja, termasuk jenis pekerjaan yang baru. Selain itu, CPNS juga harus mampu memiliki semangat pengab­dian yang be­ro­rien­tasi pada ke­pentingan masyarakat, bangsa dan negara. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]