Air PDAM Batang Antokan Bercampur Lumpur


Jumat, 03 April 2015 - 19:34:33 WIB
Air PDAM Batang Antokan Bercampur Lumpur

“Ketika menghidupkan air pada pagi hari saya sangat terkejut melihat air PDAM keluar bercampur lumpur, kondisi itu terjadi beberapa menit, kemudian air baru be­rubah seperti susu kecoklat-coklatan. Setelah dibiarkan cukup lama mengalir, air baru berangsur jernih,” kata Rizal.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Menurutnya, kondisi sema­cam ini juga pernah terjadi sebelumnya. Air PDAM akan mulai keruh  saat cuaca buruk, atau hujan terlalu lama, tetapi  kemarin, tidak ada hujan. Ia meminta pihak terkait bisa mencari tahu penyebab air PDAM  yang mengalir ke pelanggan bisa bercampur dengan lumpur. Sebab masya­rakat tentu juga mencemaskan hal yang demikian.

“PDAM harus memeriksa, jangan sampai keadaan ini kembali terulang. Masyarakat sangat menginginkan air  me­ngalir di rumah mereka bersih, kemudian tidak sering mati. Bahkan masyarakat berani membayar harga lebih mahal, apabila mendapatkan kenya­manan seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Antokan, Eryan­son, mengatakan, ia sudah menurunkan petugas, untuk membersihkan jaringan PDAM, yang menjadi salah satu penyebabkan menurun­nya kulitas air PDAM. Eryanson juga meminta maaf kepada pe­langgan atas kejadian tersebut.

“Setelah mendapatkan la­poran, kami  langsung menge­rahkan petugas untuk me­ngatasi hal tersebut. Kami berharap kejadian semacam ini tidak terulang kembali. PDAM sangat bekomitmen untuk menjaga kepuasan pe­langgan. Untuk mencapai hal itu PDAM terus beruhasa mengontrol agar seluruh jari­ngan dalam kondisi baik,” ungkapnya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]