Jawa Tengah Pelajari Kualitas Udara Bersih di Padang


Jumat, 03 April 2015 - 19:47:24 WIB
Jawa Tengah Pelajari Kualitas Udara Bersih di Padang

Mewakili rombongan, Staf Ahli Gubernur Bidang Kema­syarakatan Pemprov Ja­teng,­Taufik Hidayat me­nyam­pai­kan, adapun tujuan rombongan Pemprov Jateng ke Pemko Padang dilatar belakangi atas keberhasilan Kota Padang dengan mendapat penghargaan sebagai kota langit biru dalam dua tahun berturut-turut. Yak­ni, pada tahun 2013 dan 2014 yang diterima dari tim Kemen­terian Lingkungan Hidup RI baru-baru ini.

Baca Juga : Nomenklatur Baru, Hendri Septa Kukuhkan dan Lantik 180 Pejabat Eselon II, III dan IV

Di samping itu, lanjut Tau­fik, setelah mengetahui lang­kah-langkah dan kebijakan yang  dilakukan Pemko Pa­dang, ia berencana akan me­nyam­paikan kepada gubernur untuk menerapkan pola yang sama di Jawa Tengah. Seperti, misalnya dari 35 kabupaten/kota yang ada, akan mencoba menerapkan di kota yang memiliki persamaan dengan Kota Padang, seperti Su­rakarta. Sementara itu, Kepala Ba­pe­dal­da Kota Padang, Edy Hasymi menjelaskan, perihal suksesnya Kota Padang me­raih kota langit biru dua tahun berturut-turut dikarena­kan, Pemko Padang melalui Bape­dalda  menjalankan visi dan misi Bapedalda yang juga di­per­kuat oleh beberapa per­wako.

“Alhamdulillah, kita telah berhasil mewujudkan perbaikan dan pelestarian fungsi lingkungan hidup yang ada di Kota Padang. Ini tidak lepas dengan kebijakan dan langkah-langkah yang dila­kukan selama ini. Sehingga, seluruh pihak baik SKPD terkait bersama masyarakat mampu menjaga kondisi udara bersih yang merupakan kebu­tuhan dan kebanggaan kita bersama,” kata Edi Hasymi.

Baca Juga : Maksimalkan Hasil Panen, Pemko Padang Serahkan 11 Unit Mesin Perontok Padi dari Kementan

Selain itu, lanjut Edi, da­lam menjaga kualitas udara bersih, pihaknya juga terus meng­upa­yakan pengembangan kapasitas kelembagaan dan kualitas SDM bidang ling­kungan hidup di Kota Padang. Kemudian, juga melakukan EKUP yang ber­manfaat me­n­jadi acuan untuk lebih mening­katkan kualitas udara perko­taan. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]