Residivis Pencurian Nyaris Dibakar


Jumat, 03 April 2015 - 19:48:13 WIB
Residivis Pencurian Nyaris Dibakar

Informasi yang dihimpun me­nyebutkan, peristiwa terse­but berawal ketika tersangka datang ke lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian tersangka ini mencari waktu yang tepat untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga : Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I

Tak lama kemudian, Budi melihat pemilik foto kopi meninggalkan lokasi. Sehingga tersangka pun mencoba masuk ke dalam untuk mengambil barang berharga. Kemudian tersangka ini membawa mo­nitor komputer. Akan tetapi, kepergok oleh pemilik foto kopi dan langsung me­nangkapnya.

Saat menangkap terjadi perlawanan dan korban me­lihat sebilah pisau yang di simpan di dalam pinggang tersangka, maka korban ber­teriak untuk minta bantuan. Teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara melintas. Warga langsung menangkapnya dan tersangka mendapatkan ha­diah beberapa pukulan, karena geram atas perbuatan ter­sangka.

Baca Juga : Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman

Tak sampai di situ, saat pelaku sudah tidak berdaya beberapa warga memancing emosi warga lainnya untuk membakar tersangka, salah seorang warga pun mengambil satu buah derigen yang beri­sikan bensin.

Beruntung niat untuk mem­­bakarnya dapat diga­gal­kan petugas polisi, karena datang lebih cepat setelah mendapatkan informasi dari salah satu warga. Kemudian polisi meredam kemarahan warga dan akhirnya petugas mengamankan tersangka.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana me­lalu Kapolsek Koto Tangah Kompol S. Matanari me­nye­butkan, sa­ngat menyayangkan dengan apa yang dilakukan warga dengan main hakim sendiri, sehingga me­nyebabkan tersangka me­ngalami luka parah.

“Tersangka menjalani pe­rawatan di RS Bhayangkara Polda Sumbar, karena me­ngalami luka parah pada ba­gian kepala, wajah dan leher setelah dihajar massa, yang sudah geram dengan ulah­nya,” kata Matanari Untuk dimintai keterangan kepada tersangka, kata Ma­tanari, pihaknya be­lum bisa me­mintai kete­rangan ter­sang­ka, karena masih dira­wat. Namun, barang bukti berhasil diamankan petugas berupa satu unit sepeda mo­tor jenis Yamaha Mio J, monitor kom­puter dan pisau yang digu­nakan tersangka.

Dikatakannya, tersangka akan dimintai keterangan se­telah kondisinya mulai mem­baik, guna dilakukan pe­ngem­bangan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, ter­sangka te­rancam Pasal 362 tentang pencurian dan pem­be­ratan dan UU Darurat ta­hun 1951 atas kepemilikan senjata tajam. (h/mg-isg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]