Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Hasil Pembangunan


Ahad, 05 April 2015 - 18:38:51 WIB
Bupati Ajak Masyarakat Pelihara Hasil Pembangunan

“Mari kita tingkatkan se­mangat gotong-royong, untuk merawat hasil pembangunan yang telah ada,” ajak Bupati Ali Mukhni saat bincang-bincang dengan Haluan baru-baru ini.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Dikatakan bupati, Padang Pariaman merupakan daerah yang sangat minim akan sum­ber daya alam dalam pe­ning­katan Pendapat Asli Dae­rah (PAD) dan daerah yang me­miliki APBD rendah.

Dengan  jumlah penduduk lebih dari 400 ribu jiwa dan  wilayah yang luas dengan 17 kecamatan, Padang Pariaman hanya memiliki APBD  Rp1,1 T. “Sebagian besar APBD ini hanya untuk ope­rasional pegawai,” kata bupati.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Untuk menghemat APBD ini agar dapat digunakan untuk kebutuhan masyarakat, maka salah satu upaya yakni, dengan meningkatkan  budaya go­tong-royong dalam me­me­lihara hasil pembangunan. Salah satu contohnya, yakni gotong-royong dalam mem­bersihkan saluran air di se­panjang jalan yang ada di nagari-nagari.

Kalau saluran air ini telah terjaga dengan cukup baik, maka aspal jalan yang telah dibangun akan memiliki  kon­disi yang baik dalam jangka waktu yang cukup lama.

“Anggaran pemeliharaan jalan ini akan dapat dialihkan pada program yang lebih ber­manfaat pada warga,” katanya. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]