Anggaran di Kelurahan Bakal Dinaikkan


Ahad, 05 April 2015 - 18:40:21 WIB
Anggaran di Kelurahan Bakal Dinaikkan

Sementara sekaitan dengan pelaksanaan Musyawarah Ren­cana Pembangunan (Mus­ren­bang) Kota Padang Panjang, Hendri juga berharap agar hal tersebut harus tetap mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

“RPJMD tersebut merupakan ‘kitab’ yang jadi pedoman dalam menyusun kegiatan pembangunan di kota ini. Tidak bisa keluar dari situ,” kata Hendri pada kegiatan Musrenbang yang mengusung tema sinergi seluruh sektor pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat guna “Mewujudkan Padang Panjang Amanah dan Islami”.

Hendri mengatakan, jika ada permintaan masya­rakat yang tidak tertampung dalam Musrenbang, berarti ada persoalan yang ditemukan tim investigasi. Untuk itu pihaknya minta agar masyarakat berkoordinasi dengan tim investigasi. Ia juga minta para SKPD bekerja terukur dengan cara melihat contoh apa yang dilakukan tahun anggaran sekarang. Ia menyebutkan, untuk membangun masa yang akan datang perlu kesinambungan program tahun ke tahun. Karena itulah, tambahnya, antara atasan dan bawahan harus terjalin komunikasi yang intens.

Baca Juga : Safari Ramadan, Gubernur: Yang Menguatkan Iman dan Adab adalah Alquran

Sementara itu, Wakil Walikota Mawardi, me­ng­himbau SKPD agar benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai anggaran yang telah direncanakan. Perencanaan pada tahun ini, kata dia, dijadikan landasan untuk perencanaan selanjutnya. “Jangan ada kegiatan yang bertujuan menguntungkan diri sendiri kelompok dan golongan, tetapi hendaklah berguna untuk masyarakat umum,” katanya.

Selain itu, sebut dia, jangan ada perencanaan yang tumpang tindih antara satu SKPD dengan SKPD yang lain. Sebab hal dikhawatirkan mubazir dan membuang-buang anggaran. (h/yan)

Baca Juga : Bantu Korban Bencana di Sulbar, Pemprov Sumbar Kembali Gelontorkan Dana Rp241 Juta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]