Semen Padang Targetkan Produksi 10,4 Juta Ton per Tahun


Ahad, 05 April 2015 - 18:42:12 WIB
Semen Padang Targetkan Produksi 10,4 Juta Ton per Tahun

Ia mengatakan bahwa pro­duksi semen itu dipasok oleh pabrik Indarung II sebanyak 660.000 ton per tahun, Inda­rung III (660.000 ton), Inda­rung IV (1,620 juta ton), Inda­rung V (2,3 juta ton), dan CM Dumai (900 ribu ton). Menu­rutnya, produksi semen seba­nyak itu untuk memenuhi kebutuhan di Sumatera, Ban­ten, dan sebagian Jawa Ba­rat.”Kebutuhan semen untuk Sumatera Barat sekitar 1,5 juta ton/tahun,” katanya pula.

Baca Juga : Mantan Pilot AU Israel Sebut Pemerintah Negara Yahudi Tersebut adalah Penjahat Perang

Distribusi semen untuk memenuhi kebutuhan kon­sumen lanjutnya, mengguna­kan kapal laut dan angkutan darat. Selain itu PT Semen Padang telah membangun packing plant atau penge­masan semen di beberapa daerah termasuk Lampung. “Pada dasarnya kami siap melayani kebutuhan konsumen dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing,” katanya pula.

Semen PCC ini memiliki banyak keunggulan, yakni lebih mudah dalam pengerjaan (workability), suhu beton (pa­nas hidrasi) lebih rendah sehingga tidak mudah retak, lebih tahan terhadap serangan sulfat, lebih kedap air, dan permukaan acian lebih halus.

Baca Juga : Presiden Erdogan Serukan Negara Muslim Lawan Israel

Keunggulan lain, adalah bahwa material tambahan poz­zolan yang dipakai di PT Semen Padang adalah yang terbaik di Indonesia, PCC mempunyai kuat tekan yang setara dengan Semen Tipe 1, PCC dapat juga digunakan untuk konstruksi umum pada berbagai mutu beton seperti, perumahan, ba­ngu­nan berting­kat, jembatan, jalan raya, lan­dasan pacu pesawat udara, bendungan, bangunan irigasi, pembuatan komponen bahan bangunan, plesteran, acian dan lain-lain seperti halnya semen tipe 1.

Terkait kualitas, lanjutnya, produk PT Semen Padang tidak diragukan lagi. Perusa­haan yang kini berusia 105 tahun itu, telah teruji dalam pembangunan berbagai land­mark di berbagai kota di Indo­nesia, seperti Monumen Na­sional (Monas) yang berdiri kokoh sebagai simbol ibukota negara, gedung Bursa Efek Indonesia, Jembatan Se­mang­gi, Gedung MPR/DPR di Se­na­yan, Hotel Indonesia di jantung Jakarta, Jembatan Ampera yang melintasi Sungai Musi yang membelah Kota Palembang, Jembatan Bare­lang, simbol kejayaan Kota Batam, Monumen Tsunami Aceh, Bandara Kuala Namu Medan, Jembatan Kelok Sem­bilan di Sumbar, dan berbagai bangunan penting lainnya di negeri ini.

Sebagai bukti tingginya kepercayaan konsumen pada PT Semen Padang, PT Semen Padang tetap merajai pasar Sumatera pada tahun 2014 dengan menguasai 42,94 per­sen (“market leader”). (h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]